Pemerintah Spanyol Beri Izin La Liga Digelar Kembali Mulai 8 Juni

Penulis: Rei Darius
Sabtu 23 Mei 2020, 21:00 WIB
Pemerintah Spanyol Beri Izin La Liga Digelar Kembali Mulai 8 Juni

La Liga akan digelar kembali mulai tanggal 8 Juni (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: La Liga akan kembali bergulir mulai tanggal 8 Juni mendatang, setelah Perdana Menteri Pedro Sanchez memberikan lampu hijau untuk sepak bola untuk digelar kembali.

Kasta tertinggi sepak bola Spanyol sudah ditangguhkan sejak pertengahan bulan Maret lalu, namun otoritas telah berusaha mencari cara untuk menyelesaikan musim di tengah pandemi virus corona.

Para petinggi La Liga telah berupaya agar sepak bola bisa kembali pada tanggal 12 Juni mendatang, namun ternyata mereka mendapatkan izin untuk menggelar kompetisi lebih awal.

Sanchez mengutarakan dalam pernyataan resminya, dikutip dari Goal, sebagai berikut: "Spanyol telah melakukan apa yang harus dilakukan dan kini cakrawala baru membentang di hadapan semua orang. Waktunya sudah tiba untuk melanjutkan banyak aktivitas harian. Mulai tanggal 8 Juni, La Liga akan kembali bergulir."

Klub-klub asal Spanyol sudah kembali berlatih dalam kelompok kecil sejak awal pekan ini, meskipun mereka masih harus menghormati aturan jaga jarak alias social distancing.

Sama seperti Bundesliga Jerman yang sudah bergulir sejak pekan lalu, pertandingan-pertandingan pun akan digelar tanpa penton demi meminimalisir risiko menyebarnya penyakit lagi.

Sebelum musim ditangguhkan, Barcelona hanya unggul dua poin dari rival terberatnya, Real Madrid, di puncak klasemen sementara La Liga, yang masih menyisakan 11 pekan lagi untuk dimainkan.

Berkebalikan dengan tim sekotanya, Espanyol menempati urutan paling buncit di klasemen dengan tertinggal enam poin dari zona aman, selagi Leganes dan Mallorca berada di atasnya.

Artikel Tag: La Liga, Virus Corona, Spanyol

288  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini