Pemerintah Inggris Resmi Beri Lampu Hijau untuk Akuisisi Chelsea

Penulis: A Mahfuda
Kamis 26 Mei 2022, 19:44 WIB
Todd Boehly makin dekat diumumkan sebagai pemilik baru Chelsea (Sumber: Reuters)

Todd Boehly (Sumber: Reuters)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Chelsea sudah semakin dekat untuk diambil alih oleh konsorsium Todd Boehly setelah Pemerintah Inggris memberikan lampu hijau untuk kesepakatan tersebut dilanjutkan.

Sepanjang proses akuisisi berlangsung, The Blues berada di lisensi khusus yang mengancam kepesertaan mereka di Premier League, menyusul sanksi Pemerintah Inggris terhadap Roman Abramovich.

Proses pengambilalihan juga tak berjalan mulus-mulus saja, dengan sejumlah hambatan datang silih berganti dan bahkan kesepakatan sempat terancam gagal di tengah perjalanan karena kekhawatiran soal dana penjualan klub London Barat tersebut.

Namun, tak berselang lama setelah Premier League mengumumkan bahwa Todd Boehly dan konsorsiumnya telah berhasil lulus melewati tes pemilik yang diperlukan, pemerintah kini menyusul dengan memberikan lampu hijau.

Sebuah pernyataan yang dirilis pada Rabu (25/5) malam waktu setempat berbunyi, “Tadi malam pemerintah Inggris mencapai posisi di mana kami dapat mengeluarkan lisensi yang mengizinkan penjualan Chelsea.”

"Menyusul sanksi Roman Abramovich, pemerintah telah bekerja keras untuk memastikan CheIsea dapat terus bermain sepak bola. Tapi kami selalu jelas bahwa masa depan jangka panjang klub hanya bisa diamankan di bawah pemilik baru.”

"Setelah pekerjaan ekstensif, kami sekarang puas bahwa hasil penjualan penuh tidak akan menguntungkan Roman Abramovich atau individu lain yang terkena sanksi. Kami sekarang akan memulai proses memastikan hasil penjualan digunakan untuk tujuan kemanusiaan di Ukraina, mendukung para korban dari perang.”

"Langkah hari ini akan mengamankan masa depan aset budaya yang penting ini dan melindungi penggemar dan komunitas sepak bola yang lebih luas. Kami telah berdiskusi dengan mitra internasional terkait untuk lisensi yang diperlukan dan kami berterima kasih atas semua kerja sama mereka."

Artikel Tag: Chelsea, Todd Boehly

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pemerintah-inggris-resmi-beri-lampu-hijau-untuk-akuisisi-chelsea
676  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini