Pembaharuan Kontrak Kessie Bakal Ungkap Niat Sebenarnya Elliott di Milan

Penulis: Nur Afifah
Senin 12 Jul 2021, 08:33 WIB
Franck Kessie

Franck Kessie (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Perpanjangan kontrak Franck Kessie dikabarkan akan mengungkap niat sebenarnya Elliott Management terhadap AC Milan yang mereka akuisisi tiga tahun lalu.

Calciomercato menyorot bagaimana Kessie akan ambil bagian dalam Olimpiade bersama Pantai Gading yang dijadwalkan dari 22 Juli hingga 8 Agustus mendatang di Tokyo, yang berarti ia bakal melewatkan sesi pramusim bersama Rossoneri di Milanello. Pihak raksasa Serie A tentu tidak bisa menentangnya di Piala Afrika 2021 pula.

Yang paling mengkhawatirkan adalah perpanjangan kontraknya yang akan berakhir pada 30 Juni 2022 mendatang, mengingat awal negosiasi mereka dengan pemain internasional Pantai Gading tersebut tertutup oleh saga kontrak Gianluigi Donnarumma dan Hakan Calhanoglu. Ia saat ini mengantongi gaji 2.2 juta euro atau Rp35.2 miliar net per musim dan menginginkan 6 juta euro atau Rp96 miliar. Akan tetapi, sang pemilik Elliott Management sekarang ini baru bersedia menawarkan 4 juta euro atau Rp64 miliar.

Milan tentu perlu bergerak cepat lantaran terdapat banyak tim yang memantau gelandang 24 tahun tersebut, khususnya dari luar negeri, dengan Arsenal menjadi yang terdepan dalam perburuan. Pembaharuan kontraknya pun menjadi hal yang mengkhawatirkan lantaran untuk saat ini ia akan datang terlambat untuk pramusim dan untuk masa depan klub.

Selain itu, perpanjangan kontrak Kessie juga akan menjadi indikasi penting untuk mengetahui niat dari Sang pemilik, lantaran satu hal adalah ancaman agen dan yang lain mereka begitu kaku dengan sikap mereka sehingga Rossoneri dapat kehilangan pemain dengan status bebas transfer. Memang masih ada waktu, namun mereka perlu mengambil langkah konkrit.

Artikel Tag: Kessie, Milan, Elliott

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pembaharuan-kontrak-kessie-bakal-ungkap-niat-sebenarnya-elliott-di-milan
6171  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini