Pemangkasan Gaji Ternyata Juga Ancam Real Madrid

Penulis: Rei Darius
Selasa 31 Mar 2020, 19:15 WIB
Pemangkasan Gaji Ternyata Juga Ancam Real Madrid

Real Madrid pada akhirnya juga harus memangkas gaji para pemain (Image: Bleacher Report)

Berita Liga Spanyol: Real Madrid menganggap bahwa pengurangan gaji harus tetap dilakukan terhadap tim sepak bola dan basket mereka, menurut warta dari El Pais, seiring dengan krisis yang disebabkan oleh virus corona.

Warta yang sebelumnya dirilis oleh Marca menyebutkan bahwa Los Blancos tidak perlu memangkas pengeluaran gaji mereka untuk selamat dari krisis finansial yang mendera klub-klub sepak bola saat ini, karena pandemi COVID-19.

Namun demikian, kabar berlainan dirilis oleh El Pais yang mengklaim bahwa Presiden Florentino Perez dan kapten Sergio Ramos telah berdiskusi mengenai situasi yang ada pada saat ini.

El Pais mengklaim bahwa kedua belah pihak sepakat untuk tidak menyentuh gaji pada saat ini, namun karena klub harus menghidupi 800 individu berbeda dan demi mengantisipasi dari para pemain bergaji tinggi dari kedua tim terakit, maka mereka mungkin harus mengurangi pengeluaran.

Sejumlah klub top Spanyol seperti Barcelona, Atletico Madrid, dan Espanyol sudah mengumumkan lebih dulu pemangkasan gaji signifikan terhadap para pemain mereka, namun kekuatan ekonomi Madrid memang membuat mereka menjadi jauh lebih fleksibel.

Los Blancos memiliki hutang bersih sebesar 27 juta euro, namun ini jauh lebih sedikit dibandingkan Barcelona yang kabarnya berjumlah 217 juta euro. Namun demikian, tidak seperti klub-klub lainnya, Madrid belum berpikir mengenai menerapkan ERTE pada saat ini.

ERTE merupakan satu peraturan di Spanyol yang membolehkan suatu perusahaan untuk menyesuaikan gaji para pegawainya jika negara dalam keadaan darurat, karena terancam kehilangan banya uang dari segi bisnis.

Artikel Tag: Real Madrid, Virus Corona, La Liga

470  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini