Pemain Tidak Harmonis Jadi Penyebab Penurunan Atletico Madrid

Penulis: Vina Enza
Sabtu 22 Jan 2022, 06:51 WIB
Atletico Madrid

Atletico Madrid terpuruk karena hubungan tidak harmonis antar pemainnya (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Atletico Madrid sedang mengalami momen yang sulit setelah tersingkir dari Piala Super Spanyol dan Copa del Rey dengan hanya berselang satu pekan saja. Semuanya menambah tim besutan Diego Simeone semakin terpuruk dan salah satu faktor penyebabnya kabarnya adalah hubungan antar pemain yang tidak harmonis. Sedengkan performa mereka di La Liga juga tidak memuaskan.

Atletico Madrid sedang mengalami penurunan performa setelah tersingkir dalam dua kompetisi domestik, Piala Super Spanyol dan Copa del Rey dalam dua pekan terakhir. Sedangkan di La Liga dengan status sebagai juara bertahan mereka tertinggal jauh dengan para rival dalam perburuan gelar bahkan hingga terpaut 16 poin dari posisi pertama, Real Madrid memasuki paruh kedua musim ini.

Meski demikian mereka masih memiliki harapan di Liga Champions setelah lolos ke babak 16 besar akan tetapi dengan performa mereka saat ini membuat mereka diragukan melangkah lebih jauh lagi. Masalah yang terjadi di Wanda Metropolitano saat ini menurut kabar yang dilansir Marca dikarenakan ketidakharmonisan hubungan di kamar ganti, sebagian besar dikarenakan kedatangan dua pemain besar di musim panas lalu yakni Rodrigo de Paul dan Antoine Griezmann.

De Paul tiba sebagai pemain bintang dan kabarnya susah beradaptasi dengan beberapa pemain veteran Los Rojiblancos, pertemanannya dengan Luis Suarez dikarenakan ia adalah kompatriot Lionel Messi yang juga memisahkan striker Uruguay dari rekan-rekan pemain yang lain.

Sementara Griezmann lebih mudah beradaptasi karena sebelumnya pernah bermain di Atletico, dan kapten Koke adalah teman dekatnya. Tapi faktanya ia menggantikan posisi Angel Correa, salah satu pemain yang paling dicintai dan dihormati oleh anggota skuat membuat kacau keharmonisan di ruang ganti.

Tapi hal tersebut bukan satu-satunya alasan mengapa Atleti kurang kompak, karena kelompok pemain berbeda juga berkembang, dengan grup Balkan yang terdiri dari Jan Oblak, Sime Vrsaljko dan Stefan Savic kerap menghabiskan waktu bersama. Situasi yang sama juga di kelompok Lusophone yang terdiri dari Joao Felix, Renan Lodi, Matheus Cunha, dan Felipe ditambah dengan Yannick Carrasco dan Thomas Lemar.

Beberapa anggota skuat juga kabarnya kecewa dengan perlakuan klub terhadap Hector Herrera yang kontraknya kadaluarsa akhir musim ini yang menjadi bagian dari rencana Diego Simeone. Ini adalah sebuah situasi yang menyebabkan serangkaian hasil buruk yang dialami oleh Atleti dan masih bisa dibalikkan apabila tim mengalami serangkaian hasil bagus.

Artikel Tag: Atletico Madrid, Diego Simeone, La Liga

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pemain-tidak-harmonis-jadi-penyebab-penurunan-atletico-madrid
812  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini