Pemain Terbaik Liga 1 2019 Resmi Gabung Bhayangkara FC

Penulis: Dayat Huri
Minggu 19 Jan 2020, 08:00 WIB
Pemain Terbaik Liga 1 2019 Resmi Gabung Bhayangkara FC

Renan Silva (kiri) diperkenalkan sebagai pemain anyar Bhayangkara FC/foto dok Liga Indonesia

Berita Liga 1 Indonesia: Pemain terbaik gelaran Liga 1 Indonesia 2019, Renan Silva, resmi bergabung dengan Bhayangkara FC untuk musim 2020 nanti. Eks pemain Borneo FC itu didatangkan dengan durasi kontrak satu musim.

Renan Silva adalah pemain asing keempat yang sukses didatangkan manajemen tim  Bhayangkara FC pada bursa transfer kali ini, menyusul kedatangan Herve dan Lee Won-jae. Mereka juga telah memberikan perpanjangan kontrak terhadap Lee Yoo-joon yang menjadi satu-satunya pemain asing musim lalu yang dipertahankan.

Direkrut teknik Bhayangkara FC, Yeyen Tumena, mengatakan bahwa manajemen memutuskan untuk merekrut Renan Silva karena kemampuannya dibutuhkan dan sesuai dengan skema permainan pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster. Manajemen memilih namanya setelah menimbang beberapa pemain lainnya.

Dalam bergerilya pemain, The Guardian tak hanya melihat dari nama besar dan juga anggaran, melainkan juga mempertimbangkan kebutuhan dan kecocokan mereka dalam permainan yang akan digunakan Paul Munster.

"Sesuai dengan kebutuhan tim menurut pelatih kepala yang membutuhkan pemain yang bermain di posisi sembilan," ujar Yeyen Tumena seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

"Saya sebagai Direktur Teknik bersama jajaran manajemen berusaha memberikan beberapa opsi yang terbaik, dan pelatih memilih Renan Da Silva. Ia kami kontrak dengan durasi satu musim," katanya.

Manajemen Bhayangkara FC memang ingin maksimal memberikan sokongan pemain terhadap Paul Munster dalam menatap musim baru nanti. Dengan komposisi skuat yang mumpuni dan sesuai dengan keinginan pelatih, manajemen berharap eks pelatih timnas Vanuatu itu bisa mengembalikan masa kejayaan The Guardian di kancah sepak bola tanah air, seperti yang pernah mereka lakukan pada 2018 silam, ketika sukses meraih trofi liga domestik pada akhir musim, meski hanya menyandang predikat kuda hitam.

Artikel Tag: Liga 1, Bhayangkara FC, Borneo FC, renan silva, Berita Transfer

728  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini