Pemain Senior Bali United Puji Upaya Manajemen Bangun Fasilitas Latihan

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 17 Jul 2021, 08:30 WIB
Pemain senior Bali United, Leonard Tupamahu

Pemain senior Bali United, Leonard Tupamahu/foto dok Bali United

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pemain senior Bali United, Leonard Tupamahu memuji upaya serius manajemen timnya dalam mempersiapkan fasilitas latihan yang mumpuni untuk para pemain. Hal itu dia sampaikan usai melihat langsung kondisi terkini lapangan latihan timnya, Gelora Tri Sakti.

Dia melihat perubahan yang terjadi sebagai salah satu tempat latihan untuk persiapan Piala Dunia U-20 2021 sebelum harus dibatalkan karena situasi pandemi Covid-19. Meskipun batal, setidaknya menjadi keuntungan bagi skuad asuhan Stefano Cugurra. Pasalnya, tim asal pulau Dewata ini biasanya melakoni program latihan di lapangan yang berlokasi di Jalan Sriwijaya, Legian tersebut.

"Kualitas rumput di lapangan semakin baik, lampu penerang untuk malam hari juga semakin bagus. Saya melihat sepertinya ruang ganti pemain dan pinggiran lapangan saja yang masih dalam tahapan penyelesaian. Sepenuhnya lapangan sudah mulai terlihat indah," ungkap Leonard Tupamahu seperti dilansir laman resmi klub.

Selain lapangan Tri Sakti, skuat Bali United biasanya melakukan latihan di Gelora Samudera Kuta yang saat ini juga dalam tahapan renovasi. Kedua lapangan ini tentu seakan menjadi kabar segar bagi seluruh skuat Serdadu Tridatu.

Hal ini tidak terlepas dari fasilitas penunjang latihan yang akan mendukung kualitas seorang pemain di lapangan. Apalagi, tim juara Liga 1 2019 ini tengah membangun pusat olahraga Training Ground di Kawasan pantai Purnama, Gianyar.

Perkembangan timnya ini juga diikuti oleh tim-tim lain yang mulai serius terhadap keberadaan fasilitas penunjang olahraga yang berkualitas. Leonard pun senang dengan perkembangan sepak bola Indonesia yang semakin memperhatikan fasilitas penunjang dalam sebuah tim lapangan hijau ini.

"Bagi saya keberadaan fasilitas yang baik sangat berpengaruh terhadap perkembangan seorang pemain di lapangan. Sebab, secara mental para pemain pasti akan menikmati latihan di saat fasilitas penunjang itu mendukung. Saya pikir kemajuan yang sangat luar biasa setiap tim di Indonesia mulai memperhatikan fasilitas penunjang dibandingkan ketika saya pertama kali merintis karier sepak bola di Indonesia," jelasnya.

Artikel Tag: Bali United, Liga 1, leonard

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pemain-senior-bali-united-puji-upaya-manajemen-bangun-fasilitas-latihan
827  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini