Pemain Premier League Disebut Tak Bermoral Andai Tak Mau Potong Gaji

Penulis: Demos Why
Kamis 02 Apr 2020, 08:19 WIB
Pemain Premier League Disebut Tak Bermoral Andai Tak Mau Potong Gaji

Logo Premier League (Foto: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Sikap para pemain Premier League yang hingga kini belum mengambil inisiatif untuk memotong gaji di tengah pandemi virus corona mulai mendapatkan kritik. Mereka dianggap tak bermoral jika sampai menolak untuk menyunat gaji.

Semakin parahnya pandemi virus corona di seluruh dunia nyatanya menjadi hantaman yang sangat berat bagi sektor perekonomian. Salah satu industri yang terganggu akibat penyebaran virus mematikan itu adalah sepakbola. Hal itu bisa terlihat dari penangguhan beberapa kompetisi yang berakibat ditundanya jadwal pertandingan. Kondisi tersebut nyatanya membuat pemasukan klub menjadi berkurang drastis.

Tak ingin keuangan klub terganggu dan mengakibatkan masa depan tim terancam, sejumlah klub besar Eropa seperti Barcelona, Juventus, Borussia Dortmund, dan Bayern Munich telah sepakat untuk memangkas gaji para pemainnya.

Namun langkah berbeda justru dilakukan oleh Tottenham Hotspur, Newcastle United, dan Norwich City yang malah memangkas gaji staf non lapangan sebesar 20 persen termasuk jajaran direksi. Bahkan The Magpies merumahkan pegawai yang tak ada hubungannya dengan tim utama serta staf pelatih. Sementara pemain masih menikmati pembayaran penuh gaji mereka.

"Apa yang terjadi saat ini sudha tak masuk akal. Apa yang terjadi menunjukkan kondisi ekonomi di Inggris saat ini benar-benar sudah gila dan tak bermoral," ujar anggota Parlemen Inggris, Julian Knight, kepada BBC.

Pihak klub sendiri kabarnya tak ingin mendapatkan protes dari Asosiasi Pemain Profesional Inggris (PFA) akibat pemberlakuan kebijakan yang tak populer tersebut. Pasalnya PFA sebelumnya telah meminta para pemain agar menolak permintaan pemangkasan gaji sebelum ada diskusi lebih dulu.

Artikel Tag: Julian Knight, Premier League, Virus Corona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pemain-premier-league-disebut-tak-bermoral-andai-tak-mau-potong-gaji
787  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini