Pemain Persija Jakarta Raih 9 Penghargaan Best Young Player of The Week

Penulis: Dayat Huri
Senin 18 Apr 2022, 23:30 WIB
Salah seorang pemain muda Persija Jakarta, Ilham Rio Fahmi

Salah seorang pemain muda Persija Jakarta, Ilham Rio Fahmi/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persija Jakarta jadi tim paling banyak meraih penghargaan best young player of the week sepanjang gelaran Liga 1 Indonesia 2021/2022. Para pemain muda Macan Kemayoran mengoleksi sembilan penghargaan pemain muda terbaik, jumlah sama juga diraih Barito Putera.

Bedanya, hanya satu pemain Barito Putera yang memborong sembilan penghargaan best young player of the week, yakni Bagas Kaffa. Sementara Persija Jakarta menempatkan empat pemain mudanya dalam daftar tersebut, yakni Alfriyanto Nico, Braif Fatari, Ilham Rio Fahmi, dan Irfan Jauhari.

Alfriyanto Nico jadi pemain Persija Jakarta yang diganjar sebagai pemain muda terbaik pada pekan ketujuh, delapan, dan ke-10 Liga 1 2021/2022. Di tiga pertandingan kontra Arema FC, Madura United, dan Persik Kediri, pemain dengan nomor punggung 18 itu tampil impresif. Ia menyumbang masing-masing satu gol ke gawang Madura United dan Persik Kediri.

Pemain kedua Persija Jakarta yang berhasil meraih penghargaan tersebut adalah Braif Fatari yang diganjar penghargaan kala menghadapi PSM Makassar PSM Makassar, dia berhasil menyumbang satu gol di laga tersebut.

Selanjutnya ada Ilham Rio Fahmi. Bek kanan itu berhasil dianugerahkan best young player of the week pekan ke-21, 23, dan 29. Dia mampu mencetak gol pada pekan ke-21 ke gawang Persita Tangerang.

"Tentunya saya bersyukur bisa mendapatkan pengakuan itu. Tapi yang jelas tak mengharapkannya karena di setiap pertandingan yang saya mainkan saya hanya fokus memberikan yang terbaik dan membawa tim meraih kemenangan," ujar Rio Fahmi seperti dilansir laman resmi klub.

Nama terakhir adalah Irfan Jauhari. Pemain yang kini sudah kembali ke Persis Solo itu dianggap pemain muda paling bersinar pada pekan ke-31 dan 32. Khusus di pekan ke-32 kontra PSM Makassar, Irfan Jauhari mengkreasi satu gol.

Mengacu pada fakta tersebut, Persija Jakarta sejatinya telah berada di trek yang benar dalam mengorbitkan nama-nama muda. Buktinya, mereka mampu bersinar saat diberikan kesempatan.

Sementara itu, selain Macan Kemayoran dan Barito Putera, ada empat tim lain yang pemain mudanya mendapatkan gelar best young player of the week. Mereka adalah Persebaya (8 kali/2 pemain), PSIS (4/1), Persipura (2/2), dan Persib (2/2).

Artikel Tag: persija jakarta, Liga 1, rio fahmi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pemain-persija-jakarta-raih-9-penghargaan-best-young-player-of-the-week
849  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini