Pemain Persija Jakarta Bicara Evaluasi Jelang Seri Ketiga Liga 1

Penulis: Dayat Huri
Minggu 14 Nov 2021, 00:30 WIB
Persiapan skuat Persija Jakarta jelang seri ketiga

Persiapan skuat Persija Jakarta jelang seri ketiga/foto dok Persija Jakarta

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Para pemain Persija Jakarta angkat bicara terkait evaluasi yang harus dilakukan timnya untuk menghadapi seri ketiga Liga 1 Indonesia musim 2021/2022. Saat ini, skuat Macan Kemayoran terus melakukan persiapan untuk menatap seri ketiga.

Dari lima pertandingan yang dilakoni tim asuhan Angelo Alessio itu di seri ketiga Liga 1 2021/2022, Persija Jakarta menelan pahitnya dua kekalahan. Alhasil, posisi mereka di papan klasemen tertahan di peringkat sembilan klasemen sementara dengan koleksi 15 poin.

Penyerang muda, Taufik Hidayat mengakui bahwa timnya butuh banyak evaluasi untuk menghadapi seri ketiga nanti.

"Kalau menurut saya evaluasi di seri 2 adalah kami harus berusaha lebih keras lagi dan memperbaiki komunikasi antarpemain," katanya seperti dilansir laman resmi klub.

"Kami masih ada waktu sekitar satu minggu lagi untuk main di seri 3. Jadi kami harus memanfaatkan itu untuk berlatih keras sesuai arahan pelatih," tambah Taufik Hidayat.

Tantangan di seri ketiga tentu tak kalah sulit dengan dua seri sebelumnya. Di seri ketiga nanti, mereka akan menghadapi lawan-lawan yang secara peringkat di klasemen lebih baik. Delapan lawan yang akan dihadapi adalah Persib Bandung (posisi 2), Bali United (5), Borneo FC (11), Persikabo 1973 (13), PSM (7), Bhayangkara FC (1), PSIS (4), dan Persipura Jayapura (18).

"Mungkin menurut saya itu bukan sebuah tekanan tapi menambah motivasi untuk diri sendiri. Sekarang kita tahu Persija ada di papan tengah klasemen (9). Jadi, saat ini harus tampil lebih baik lagi untuk menambah poin," ujar Taufik Hidayat.

Hal senada diutarakan oleh bek muda, Muhammad Ferarri yang menyebut, pihaknya harus lebih bekerja keras. "Ini kesempatan kami untuk menambah poin dan memperbaiki posisi di klasemen," katanya.

Sementara itu, Manajer Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, menuturkan agenda tim di jeda seri ini.

"Untuk saat ini setelah kami libur tiga hari, latihan difokuskan untuk pengembalian kondisi fisik di minggu ini. Setelah itu, mulai Senin (15/11) baru kami akan fokus pada strategi, terutama berkaitan dengan pertandingan terdekat pada 20 November, yaitu melawan Persib," pungkasnya.

Artikel Tag: persija jakarta, Liga 1, taufik hidayat

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pemain-persija-jakarta-bicara-evaluasi-jelang-seri-ketiga-liga-1
815  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini