Pemain Persib, Wander Luiz Diagendakan Jalani Tes Covid-19 Kedua

Penulis: M. Aldi
Selasa 07 Apr 2020, 16:45 WIB
Pemain Persib, Wander Luiz Diagendakan Jalani Tes Covid-19 Kedua

Wander Luiz, Persib

Berita Liga 1 Indonesia : Hasil pemeriksaan tes covid-19 pada ayah dari Wander Luiz belum juga diterima pihak Persib. Namun sejauh ini Dokter tim Persib, Rafi ghani mengatakan baik Luiz dan ayahnya masih dalam kondisi baik.

Hingga saat ini Luiz yang positif corona tetap tak menunjukan gejala. Begitu pula bapaknya yang sedang berada di Indonesia. Sejauh ini keduanya memang masih dalam masa karantina dan akan dilakukan tes lanjutan beberapa hari ke depan.

"Belum, tapi kalaupun belum ada hasil tetap dilakukan isolasi mandiri dan nantinya akan dilakukan pemeriksaan ulang bersama Wander luiz. Rencananya tanggal 9 atau 10-an kita jadwalkan," kata Rafi ketika diwawancara.

Rafi berpatokan Luiz sudah menjalani prosedur isolasi diri 14 hari hingga besok jika dirunut dari waktu tes PCR. Jika dalam kurun waktu tersebut tidak ada gejala, seharusnya virus sudah dinetralisir oleh tubuhnya dan menjadi negatif.

Untuk itu dia menyiapkan agenda tes kedua untuk menguji bahwa Luiz sudah pulih atau belum. Menurutnya baik Luiz dan ayahnya memang sudah ingin pulang ke Brasil karena kompetisi terhenti namun mereka harus dipastikan pulih dulu.

"Karena kasihan mereka juga berkeinginan pulang ke Brasil dan menunggu surat pemeriksaan negatif Covid-19. Isolasi Luiz itu berakhir tanggal 8 dihitung dari tanggal 26 Maret lalu," kata Rafi menjelaskan.

Baik Luiz dan bapaknya pun sejauh ini tidak menunjukan adanya gejala. Mereka terlihat sehat meski harus mengisolasi dirinya supaya tidak menularkan virus pada orang lain. Maka dari itu, Rafi yakin keduanya sudah negatif corona di tes kedua.

"Tidak ada kendala apapun. baik itu demam, pilek atau batuk. Sehat sama seperti luiz. Tapi biasanya setelah isolasi mandiri 14 hari dan tidak bergejala itu saat diperiksa lagi, hasilnya negatif," lanjut dokter tim Persib itu.

"Sejauh ini keduanya sangat kooperatif dalam menjalani isolasi mandiri dan sangat disiplin, sampai-sampai tidak meninggalkan tempat isolasi. Mereka juga mungkin gak mau seperti itu terus dan berkeinginan pulang ke Brasil," tukasnya.

Artikel Tag: Wander Luiz, Persib

460  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini