Pemain Persib Disebut Robert Masih Diliputi Aura Kekecewaan

Penulis: M. Aldi
Selasa 05 Jul 2022, 12:00 WIB
Pemain Persib ketika berlatih

Pemain Persib ketika berlatih

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Skuat Persib kembali berkumpul dan digenjot latihan usai tersingkir di Piala Presiden. Robert Rene Alberts mengakui anak asuhnya masih diliputi perasaan kecewa karena gagal melaju ke babak semifinal.

Dua hari setelah diberi waktu libur untuk mengisi ulang stamina, awak Maung Bandung sudah kembali lapangan. Ini menjadi lanjutan persiapan tim menyambut kompetisi yang rencananya akan dimulai pada akhir bulan ini.

"Kalian bisa melihat mereka ingin sekali menang, mereka atau bahkan kami semua merasa sedikit kecewa dengan itu. Ketika memasuki sebuah turnamen tentunya kami mau keluar sebagai juara," ujar Robert Rene Alberts saat ditemui.

Sang pelatih mewajarkan pasukannya masih meratapi hasil negatif melawan PSS. Karena mereka punya target tinggi meskipun sekedar turnamen pramusim. Dia pun mengingatkan pemain untuk bisa cepat bangkit dan keluar dari suasana kelam ini.

"Tapi kami juga harus realistis, kami memiliki beberapa pemain yang cedera dan ini masih turnamen pramusim. Jadi kami harus realistis, dan sekarang kami bisa sepenuhnya fokus untuk liga," ujar dia.

Ini juga menjadi kali pertama Daisuke Sato gabung dalam sesi latihan Persib. Robert Rene Alberts mengaku dirinya terkesan dengan kondisi bek kiri anyarnya tersebut. Sang pemain memang bisa mengimbangi ritme latihan karena dia aktif bermain bersama tim nasional Filipina.

"Dia terlihat fit, dia juga seperti pemain tim nasional lainnya yang kondisinya terjaga. Dia memiliki pengalaman, terlihat dari apa yang tadi dilakukannya (di latihan)," ujar pelatih asal Belanda tersebut. Daisuke Sato bangkan langsung nyetel ketika bermain di sesi game.

Menurutnya yang membuat pemain 27 tahun ini cepat menyesuaikan diri adalah karena kondisi fisiknya yang setara sehingga membuatnya tidak kedodoran. "Itu yang membuat latihan pertamanya nampak ringan hari ini. Bisa dilihat pergerakannya, bagaimana Sato menyatu dengan tim dan semua berjalan dengan bagus," tandas eks pelatih Arema dan PSM ini.

Artikel Tag: Persib, robert rene alberts

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pemain-persib-disebut-robert-masih-diliputi-aura-kekecewaan
609  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini