Pemain Persela Ini Jadi Pengembala Ternak Saat Libur Kompetisi

Penulis: Dayat Huri
Kamis 07 Mei 2020, 12:15 WIB
Pemain Persela Ini Jadi Pengembala Ternak Saat Libur Kompetisi

Pemain bertahan Persela Lamongan, M. Zainuri/foto net

Berita Liga 1 Indonesia: Libur kompetisi Liga 1 Indonesia 2020 dan latihan rutin pada Ramadan tahun ini dimanfaatkan pemain bertahan Persela Lamongan, Muhammad Zainuri untuk membantu orangtua memelihara ternak sampai di kampung halamannya, Bojonegoro, Jawa Timur.

Zainuri menyebut, selama libur dirinya tetap menjalankan kewajibannya sebagai pemain profesional dengan terus menjaga kondisi fisiknya.

"Selain latihan rutin untuk menjaga kondis, kegiatan saya ya bantu orang tua menggembala dan merawat sapi di rumah. Tiap saya pulang kampung, pasti membantu kedua orang tua saya sambil nunggu waktu berbuka," katanya seperti dilansir laman Berita Jatim.

Lebih lanjut, mantan pemain Pra-PON Jawa Timur pada 2015 itu menerangkan, bahwa selain membantu keluarga mengembala sapi, ia juga kerap mengisi waktu dengan bermain game. Main PUBG menjadi salah satu game yang paling diminati oleh Zaenuri.

"Paling ya main game online, PUBG tarung sama teman-teman Persela. Kadang ya bantu masak juga," kata mantan pemain Arema FC mengakhiri.

Diketahui sejak Pemerintah memberikan imbauan untuk berkegiatan di rumah karena pandemi Covid-19, PSSI dan PT. Liga Indonesia Baru (LIB) juga memutuskan untuk menghentikan kompetisi untuk sementara hingga akhir Mei mendatang.

Rencananya kompetisi akan kembali digulirkan setelah 1 Juli. Namun apabila pemerintah memperpanjang status tanggap darurat, maka kompetisi musim ini akan dihentikan sepenuhnya. Menggelar turnamen pengganti juga disebut-sebut sebagai opsi alternatif yang akan dipilih apabila memang Liga 1 dan Liga 2 tak bisa lagi dilanjutkan karena pandemi Covid-19 yang sampai sejauh ini belum menunjukkan tanda-tanda bakal berakhir.

Artikel Tag: Liga 1, Persela Lamongan, Nilmaizar

770  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini