Pemain Persela Harus Mampu Mengantisipasi Serangan Sayap Persija

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 22 Jun 2019, 15:00 WIB
Pemain Persela Harus Mampu Mengantisipasi Serangan Sayap Persija

Salah satu pemain sayap Persija Jakarta, Novri Setiawan/foto dok Persija

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso menilai keberhasilan wing back timnya untuk mematika pemain sayap Persija Jakarta akan menjadi salah satu faktor penentu terhadap hasil yang nanti didapat timnya kala menjamu Persija Jakarta di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu (22/6) nanti.

Menurut Aji Santoso, Riko Simanjuntak dan Novri Setiawan yang selama ini diandalkan Macan Kemayoran di kedua sisi lapangan harus mampu dimatikan oleh para pemainnya yang menghuni posisi bek sayap.

"Tentunya itu harus kami antisipasi karena di kanan mereka ada Riko yang punya kemampuan di atas rata-rata. Lalu ada Novri di kiri yang lumayan bagus. Jadi, bek kiri maupun bek kanan tidak boleh melakukan kesalahan," ucap Aji Santoso seperti dilansir laan resmi Persela Lamongan.

Bukan hanya mewaspadai pergerakan Riko dan Novri, Aji Santoso juga tidak ingin kedua pemain mendapat ruang yang leluasa untuk melepas crossing. Sebab, Persija punya pemain target man dengan kualitas bagus pada diri Marco Simic.

"Kalau mereka bisa memberikan delivery ball yang bagus juga akan membahayakan gawang kami karena di depan ada Simic juga," papar mantan pelatih Timnas Indonesia tersebut.

Sementara itu, Aji Santoso mendapat satu kabar baik jelang laga melawan Persija. Gelandang asal Jepang, Kei Hirose berada dalam kondisi yang bugar dan siap dimainkan secara fisik. Namun, Aji Santoso masih akan melihat kondisi terakhir dari Kei Hirose.

"Kei kondisinya 100 persen. Tapi masih harus dilihat dulu bagaimana kondisi terakhirnya karena dia beberapa hari tidak ikut latihan. Dari fisik tidak ada masalah, tinggal kesiapan mental saja. Saya akan bicara face to face dengan Kei apakah dia siap atau tidak," pungkas mantan pelatih Arema FC.

Artikel Tag: Liga 1, Persela Lamongan, persija jakarta, Aji Santoso

1228  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini