Pemain Persebaya yang Ikut Latihan Bertambah, Salah Satunya Pemain Naturalisasi

Penulis: Dayat Huri
Rabu 02 Sep 2020, 05:00 WIB
Pemain Persebaya yang Ikut Latihan Bertambah, Salah Satunya Pemain Naturalisasi

Pemain naturalisasi Persebaya Surabaya, Zoubairou Garba/foto dok Persebaya

Berita Liga 1 Indonesia: Jumlah pemain yang mengikuti latihan bersama Persebaya Surabaya terus bertambah. Terbaru, ada pemain naturalisasi Zoubairou Garba dan Ricky Kambuaya yang ikut bergabung dalam latihan tim di lapangan Unesa, Selasa (1/9).

Kedua pemain tersebut absen pada latihan perdana karena baru tiba di Surabaya, Minggu (30/8). Mereka masih harus melakukan tes swab susulan. Setelah hasil tes keluar dan keduanya dinyatakan negatif, mereka langsung ikut ambil bagian dalam latihan tim.

"Hari ini (Selasa, 1/9) Zoubairou sudah datang, Kambuaya juga datang, tapi Syaifuddin masih dalam kondisi pemulihan cedera, masih belum bisa bergabung. Ini tadi pemain lapangan berjumlah 21 pemain termasuk dua pemain muda yang kita coba," kata Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso seperti dilansir lama resmi klub.

"Mudah-mudahan dengan semakin banyaknya pemain yang bergabung persiapan kita jadi lebih bagus lagi. Karena kita tidak punya waktu banyak, hanya satu bulan," sambung Aji.

Pada sesi latihan tersebut, eks pelatih Persela Lamongan itu menurunkan tensi latihan, setelah sebelumnya sempat menggembleng latihan fisik di hari pertama.

Aji ingin fokus untuk mengembalikan feeling ball pemain. Ball possession menjadi menu utama latihan Makan Konate dan kawan-kawan.

"Ini tadi kita lebih banyak melakukan latihan game possession, karena kemarin kita latihannya cukup berat. Ini tadi kita turunkan sedikit tapi lebih ke permainan-permainan set game," terang Aji seperti dilansir laman resmi Persebaya Surabaya.

Kapten Persebaya saat juara musim 1997/1998 tersebut juga belum mengagendakan laga uji coba dalam waktu dekat. Ia ingin fokus untuk mengembalikan kondisi kebugaran dan sentuhan bola selama dua minggu pertama. Setelah itu, dirinya baru mau membicarakan uji coba.

Artikel Tag: Liga 1, Persebaya Surabaya, Aji Santoso

2850  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini