Pemain Pelapis Tampil Apik, Robert Bicara Soal Kedalaman Skuat

Penulis: M. Aldi
Selasa 19 Okt 2021, 20:30 WIB
Robert Rene Alberts puas dengan performa pemain pelapis Persib

Dedi Kusnandar ketika membantu Persib mengalahkan Bhayangkara FC (foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Aksi pemain pelapis Persib di laga kontra Bhayangkara FC menuai apresiasi. Robert Rene Alberts pun menanggapi performa anak asuhnya yang mampu memberi dampak positif bagi tim.

Maung Bandung turun tanpa Ardi Idrus, Marc Klok, Victor Igbonefo dan Supardi. Namun ternyata peran Dedi Kusnandar, Zalnando dan Henhen Herdiana begitu signifikan bagi tim untuk memutus puasa kemenangan di empat laga.

Mereka bermain impresif meski baru pertama kali bermain sebagai di musim ini. Selain itu ada Teja Paku Alam yang sebelumnya juga banyak diparkir di awal musim. Tapi sejak pekan kelima, dia terus dipercaya tampil sejak awal dan tidak pernah mengecewakan penampilannya.

Robert Rene Alberts mengaku senang dengan apa yang sudah diperlihatkan semua anak asuhnya. Baik pemain inti serta pemain pelapis yang bisa menjalankan tugas dengan baik. Terutama Teja yang menjadi pahlawan berkat aksinya saat mengamankan gawang dari ancaman lawan.

"Tidak hanya mereka saja tapi semua pemain tampil baik, juga yang masuk dari bench seperti Erwin maupun Jardel. Penampilan mereka semua positif, tapi memang Teja telah menunjukkan dia berusaha untuk menjadi salah satu kiper terbaik di negeri ini. Dia melakukan penyelamatan yang menghadirkan kepercayaan diri terhadap tim sehingga tim menjadi seimbang," kata Robert Rene Alberts kepada awak media saat diwawancara.

Penting menurut sang pelatih bahwa tim harus mempunyai kedalaman tim yang bagus. Karena kini liga digelar dalam format yang berbeda dengan biasanya. Selain itu pemain juga akan banyak yang dipanggil tim nasional. Sehingga perlu pemain pelapis yang kualitasnya tidak jomplang.

"Kami harus memiliki rencana jelas tentang apa yang akan dilakukan. Karena saat event internasional dimulai bisa saja kehilangan banyak pemain, termasuk akumulasi kartu kuning juga. Kami tidak bisa membuat pemain untuk selalu tampil bersama saat timnas membutuhkan mereka, jadi ini butuh rencana bagus untuk apa yang ada di depan," jelas Robert.

Persib akan memainkan liga yang digelar di masa pandemi yang artinya memungkinkan ada pemain yang terpapar dan wajib menjalani isolasi. Belum lagi pemain yang harus memenuhi panggilan tim nasional. Untuk itu Robert sudah bersiap dengan membentuk kedalaman skuat yang kuat musim ini.

"Saat ini kami kehilangan tiga pemain, dua di antaranya sudah bermain secara reguler. Event internasional akan segera hadir dan bisa saja sejumlah pemain yang lainnya mendapat panggilan tim nasional lagi. Semua tentu harus kami pertimbangkan dan perhatikan, agar tim selalu bisa tampil stabil," tandas nahkoda Maung Bandung ini.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pemain-pelapis-tampil-apik-robert-bicara-soal-kedalaman-skuat
600  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini