Pemain Muda Persib, Kakang Rudianto Antusias Tampil Liga 1

Penulis: M. Aldi
Minggu 06 Jun 2021, 21:00 WIB
Kakang Rudianto

Kakang Rudianto ketika berlatih bersama Persib (foto : Persib Official)

Berita Liga 1 Indonesia : Antusiasme ditunjukan pemain muda Persib, Kakang Rudianto untuk mencicipi kompetisi profesional pertamanya. Motivasinya berlipat ganda saat mendengar izin liga sudah diberikan pihak kepolisian.

Belakangan memang titik terang mengenai nasib kompetisi mulai terlihat. Itu setelah jajaran kepolisian memberi restu dan pihak federasi sudah menyiapkan format liga. Kakang pun mengaku senang mendengar kabar itu.

"Ya cukup dapat kabar dari Menpora atau PSSI kalau liga sudah diizinkan mungkin pemain dan para senior itu kita cukup antusias menyambut ini. Termasuk saya juga," kata pemain yang berposisi sebagai bek itu saat diwawancara.

Kakang merupakan pemain muda yang dipromosikan oleh tim senior dari Diklat pada pertengahan tahun lalu. Dia pun belum sempat bermain di liga karena kompetisi terhenti. Kini dia tidak sabar untuk bisa ambil bagian.

Berlatih bersama tim utama juga diakui anak muda asal Cianjur ini bukan hal yang muda. Karena dibutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan dan juga menu latihan yang lebih berat dari saat masih di tim kelompok usia.

"Lumayan agak sulit, tetapi seiring berjalannya latihan dan latihan itu intensitas tinggi dan saya merasa cukup baik dan bisa perbaiki fisik ke depannya," terang mantan kapten tim Garuda Select yang berlatih di Inggris itu.

Dua pekan latihan pramusim difokuskan pada menu fisik, yang tentu melelahkan. Namun tingkat kebugarannya kini terus meningkat dan mulai mendekati seratus persen. "Ya baru 70 lah yah. Masih banyak yang harus dikerjakan," lanjutnya.

Kakang pun yakin dia bisa berada dalam kondisi optimal saat kompetisi dimulai awal Juli nanti. "Liga sebentar lagi kan, ada sekitar satu bulan lagi, lumayan bisa memperbaiki fisik kedepannya, Insya Allah optimis ke depannya," kata dia.

Jebolan Diklat Persib U-18 ini juga membeberkan apa saja perbedaan antara tim senior dan junior. Dirinya dituntut untuk lebih cepat, kuat dan juga pintar dalam mengambil keputusan. Tubuh juga harus dibentuk supaya lebih kokoh karena harus menghadapi pemain asing

. "Di sini harus bermain dengan cepat dan cepat mengambil keputusan. Intensitas lebih tinggi di sini, kalau telat, pasti kita yang kena hajar dan kehilangan bola. Jadi di senior harus bisa cepat mengalirkan bola."

"Selain tentunya lawan lawannya juga lebih gede, lebih besar, disini harus lebih cepat dalam ambil keputusan. Sama harus ada juga buat tambahan latihan di gym," ujar Kakang memungkasi.

Artikel Tag: Kakang Rudianto, Persib

439  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini