Pemain Muda Persebaya Gemilang Di PGJ 2020, Aji Santoso Puas

Penulis: Dayat Huri
Selasa 11 Feb 2020, 06:00 WIB
Pemain Muda Persebaya Gemilang Di PGJ 2020, Aji Santoso Puas

Pemain muda Persebaya, Hambali Tholib merayakan gol ke gawang Persik Kediri/foto dok Persebaya

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, mengaku sengaja menurunkan skuat muda kala melakoni pertandingan perdana pada babak penyisihan grup A Piala Gubernur Jatim (PGJ) 2020, kontra Persik Kediri di Stadion Gelora Bangkalan pada Senin (10/2) sore kemarin.

Dalam pertandingan itu, Persebaya Surabaya sukses memetik kemenangan dengan skor 3-1. Tiga gol Bajul Ijo disumbangkan oleh para pemain muda, mulai dari Muhammad Supriadi, Hambali Tholib, dan M. Alwi Slamat. Sedangkan satu-satunya gol balasan dari Persik Kediri lahir melalui sundulan Ante Bakmaz.

"Hari ini saya menurunkanfullpemain lokal saat babak pertama, selain untuk tujuan rotasi juga untuk memberi menit bermain bagi pemain muda," ungkap pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, seperti dilansir laman resmi klub.

Aji mengaku sengaja untuk menurunkan para pemain yang kurang berpengalaman, namun mantan bek kiri yang ikut membawa Persebaya Surabaya juara Liga musim 1997 tersebut mengaku puas dengan keputusan yang diambilnya itu.

"Target kami nantinya di kompetisi tidak ada lagi pemain muda yang minder menghadapi lawan. Selain ingin menggapai prestasi yang bagus di kompetisi nanti, saya juga ingin memunculkan pemain-pemain muda yang punya kualitas," imbuhnya.

Pelatih berlisensi AFC A Pro itu juga yakin kepada pemain muda Persebaya memiliki potensi yang luar biasa ke depannya. Dengan catatan, mereka tidak lelah untuk terus bekerja keras dan belajar.

Persebaya akan menjalani laga kedua Rabu (12/2) nanti. Rencananya Aji akan kembali merotasi pemainnya saat melawan Bhayangkara FC. Tidak menutup kemungkinan pemain muda Bajul Ijo akan kembali mendapat kesempatan bermain sejak awal.

Sebagai turnamen pramusim, PGJ 2020 memang dijadikan tim-tim yang ikut ambil bagian sebagai ajang pemanasan dan memastikan kesiapan timnya jelang tampil pada kompetisi Liga 1 Indonesia 2020 yang rencananya akan kick-offpada 29 Februari nanti.

Artikel Tag: Liga 1, Persebaya Surabaya, Persik Kediri, Aji Santoso, piala gubernur jatim

431  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini