Pemain Diklaim Bisa Mengerti Andai Premier League Digelar Tanpa Penonton

Penulis: Demos Why
Kamis 26 Mar 2020, 08:23 WIB
Pemain Diklaim Bisa Mengerti Andai Premier League Digelar Tanpa Penonton

Logo Premier League (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Kepala Eksekutif PFA (Asosiasi Pesepakbola Profesional), ​Bobby Barnes, mengklaim para pemain Premier League bisa mengerti jika laga digelar tanpa penonton. EPL sendiri tengah mempertimbangkan opsi tersebut sebagai imbas dari meluasnya wabah virus corona di Eropa.

Premier League dan empat liga top lainnya saat ini berstatus ditangguhkan. Khusus bagi Liga Primer, kompetisi ditangguhkan hingga 30 April mendatang dan tak menutup kemungkinan untuk diperpanjang jika hingga pertengahan April penyebaran virus corona belum juga bisa ditekan.

Namun di sisi lain pihak penyelenggara liga tak menutup kemungkinan untuk melanjutkan sisa kompetisi di musim ini tanpa kehadiran penonton. Hal itu dilakukan untuk mencegah kembali meluasnya penyebaran Covid-19.

Andai kebijakan itu benar-benar diterapkan oleh Premier League, Barnes mengklaim para pemain akan bisa memahami situasi tersebut. Hal itu dia klaim setelah berbiara secara langsung kepada para pemain.

"Saya rasa hal ini bisa menjadi masalah tanpa alternatif. Namun semua pemain sangat realistis," ujar Barnes dilansir dari Goal.

"Dalam dunia sepakbola idealnya kita akan bermain di depan orang banyak. Akan tetapi saat ini kita tidak berada di dunia yang ideal dan tentu saja, para pemain yang telah saya ajak bicara menerima bahwa jika memang itu yang akan terjadi, itulah yang harus terjadi."

Barnes sendiri menilai bahwa liga tak punya pilihan lain kecuali tetap dilanjutkan karena tuntutan finansial akibat kurangnya pertandingan yang meliputi berbagai hal, seperti pemasukan bagi klub dari penjualan tiket hingga hak siar televisi. Namun salah satu risikonya adalah menggelar pertandingan tanpa penonton.

"Namun pada kenyataannya adalah bahwa bagi sebagian besar pemain, terutama di tingkat tertinggi, pendapatan mereka didanai oleh uang televisi dan ada kontrak yang harus dipatuhi," ujarnya melanjutkan.

"Agar kami (PFA) bisa terus melindungi para pemain dalam hal mengamankan gaji mereka ... jika itu satu-satunya penawaran yang kami miliki di atas meja untuk menyelesaikan musim, maka itulah yang akan terjadi."

"Sejujurnya, sebagian besar pemain sangat memahaminya ketika kami berbicara dengan mereka. Semua pemain bisa mengerti. Mereka sangat memahami alternatifnya," pungkasnya.

Artikel Tag: Bobby Barnes, Premier League, Virus Corona

254  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini