Pemain dan Staf Chelsea Bertemu dengan Ketua Klub untuk Bahas soal ESL

Penulis: A Mahfuda
Rabu 21 Apr 2021, 00:12 WIB
Chelsea

Chelsea (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Para pemain dan staf Chelsea telah mengadakan pertemuan dengan ketua klub, Bruce Buck, menjelang laga kontra Brighton untuk membahas mengenai European Super League, menurut Goal Internasional.

The Blues terancam kehilangan tempat di Liga Champions, di mana mereka akan menghadapi Real Madrid di semifinal pekan depan, sementara mereka juga bisa saja dikeluarkan dari kompetisi UEFA musim depan.

Sementara itu, pemain internasional juga mungkin bakal dilarang berkompetisi di ajang Euro musim panas ini jika sanksi benar-benar dijatuhkan.

Baik pemain dan manajer Thomas Tuchel secara tidak langsung ditempatkan dalam posisi yang sangat tak menguntungkan sebagai akibat dari keputusan klub untuk bergabung dengan European Super League.

Diklaim bahwa tidak ada komunikasi dari atas menjelang pengumuman pada Minggu (18/4) malam kemarin, sehingga staf klub harus menerima berita dari luar seperti publik kebanyakan.

Diperkirakan bahwa beberapa pemain di skuat The Blues khawatir setelah mendengar presiden UEFA, Aleksander Ceferin, mengancam akan mengambil tindakan pada mereka dalam beberapa pekan mendatang jika klub tetap kukuh.

Liverpool adalah tim pertama dari Big Six Inggris yang bergabung dengan kompetisi 12 tim tersebut sejak pengumuman dibuat. Mereka dicemooh oleh fans mereka sendiri di luar stadion Leeds United, Elland Road pada Senin (19/4) kemarin.

Dan fans Chelsea juga akan menunjukkan hal serupa malam ini dengan memprotes keputusan klub mereka sendiri untuk melepaskan diri dari struktur dan tradisi sepakbola yang sudah ada sejak puluhan tahun.

Aksi protes itu bertepatan dengan laga melawan Brighton yang akan dilangsungkan di Stamford Bridge pada Rabu (21/4) dini hari pukul 02.00 WIB nanti.

Artikel Tag: Chelsea, European Super League

1207  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini