Pemain AS Monaco Dikabarkan Terkejut dengan Pemecatan Niko Kovac

Penulis: Ezi Yulia
Senin 03 Jan 2022, 05:00 WIB
Pemecatan Niko Kovac dikabarkan mengejutkan pemain AS Monaco

Pemecatan Niko Kovac dikabarkan mengejutkan pemain AS Monaco (Foto: asmonaco.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Perancis: AS Monaco resmi mengumumkan pemecatan Niko Kovac dari kursi pelatih dan berdasarkan laporan L'Équipe, para pemainnya dikabarkan terkejut dengan keputusan mendadak tersebut.

Sementara pihak klub menyatakan bahwa Niko Kovac berselisih dengan para pemainnya, namun menurut laporan L'Équipe, para pemain justru sangat terkejut dengan keputusan yang diambil oleh klub dan waktu yang dipilih. Para pemain dikabarkan menyesali keputusan tersebut karena tentu akan berdampak pada kestabilan tim.

Kovac telah berpamitan kepada skuad sebelum sesi latihan pada hari Jumat lalu. Menurut sumber yang ada di sana, pria berusia 50 tahun itu berbicara kepada setiap pemain satu per satu dan tidak menunjukkan kemarahan. Dia meminta maaf kepada pemain tertentu jika mereka merasa dia terlalu keras pada mereka, tetapi mengatakan kepada mereka bahwa dia didatangkan pada Juli 2020 secara khusus karena pihak klub merasa skuadnya tidak cukup disiplin.

Sumber tersebut juga mengatakan bahwa kepergian Kovac sangat berkelas. Banyak pemain yang merasa bahwa saran-saran pelatih asal Kroasia itu selama menjabat sebagai pelatih AS Monaco telah membantu mereka dan mereka menghargai kedekatannya dengan skuad selama masa-masa sulit.

Asisten pelatih Damien Perrinelle memimpin sesi latihan pada Jumat tersebut. Hal yang cukup mengejutkan dengan tetap bertahannya mantan bek New York Red Bulls tersebut di klub dengan mengingat Kovac lah yang membawanya pada musim panas 2020. Setelah latihan selesai, Wakil Presiden Oleg Petrov dan Direktur Olahraga Paul Mitchell mengunjungi skuad dan memberi tahu mereka bahwa klub harus finis tiga besar di Ligue 1 musim ini dan kembali ke Liga Champions. Mitchell menegaskan bahwa dia merasa skuad tidak berada pada level seperti musim lalu.

Artikel Tag: Niko Kovac, AS Monaco, Ligue 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pemain-as-monaco-dikabarkan-terkejut-dengan-pemecatan-niko-kovac
1308  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini