Pemain Arema FC Dinilai Mampu Kelola Energi Positif

Penulis: Dayat Huri
Senin 09 Jan 2023, 21:15 WIB
Psikolog Dian Wisnuwardhani nilai skuat Arema FC makin baik secara mental

Psikolog Dian Wisnuwardhani nilai skuat Arema FC makin baik secara mental/foto dok Arema FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Kondisi berbeda pemain Arema FC diungkapkan oleh Psikolog Dian Wisnuwardhani. Psikolog yang terlibat dalam salah satu sesi pada pemusatan latihan Singo Edan di Agrowisata, Kota Batu pada Kamis (5/1) lalu menyebutkan bahwa secara psikis kondisi Dendi Santoso dan kawan-kawan kini lebih baik.

Menurut dia, kondisi para pemain makin baik dibandingkan dengan kondisi yang dialami ketika dirinya bersama tim Psikolog lainnya dari Universitas Indonesia (UI) pada Oktober 2022 lalu.

"Alhamdulillah mereka tampak berbeda dibandingkan dengan Oktober lalu. Lebih tampak bersemangat, energinya positif," kata Dian Wisnuwardhani seperti dilansir laman resmi klub.

Energi positif yang disampaikan oleh Dian tersebut terlihat dari semangat bertarung yang sudah ditunjukkan di sisa putaran pertama Liga 1 musim 2022/2023 lalu. Bahkan, dalam sesi pertemuan dengan para pemain, dia menilai bahwa pemain memiliki komitmen yang dikerucutkan menjadi tiga kata yang menjadi penyemangat di manapun skuat Singo Edan berada, yakni Fokus, kerja keras dan fight like a lion.

"Ini adalah tiga kata penguatan Arema FC, tiga kata tersebut menjadi bara api yang akan selalu menjadi semangat mereka ketika mereka bertanding di putaran kedua BRI Liga 1 2022 nanti. Jika melihat kondisi mereka saat ini, mereka pasti akan menghadapinya dengan bertarung layaknya singa," katanya.

Disisi lain, Dian mengungkapkan rasa harunya karena dapat membantu memupuk semangat pemain Arema FC, dia juga meyakinkan bahwa kalah dan menang itu adalah hal yang normal dalam setiap pertandingan.

"Bersyukur saya bisa membantu memupuk kembali semangat mereka. 6 pertandingan 4 kali menang dan sekali kalah adalah normal. Namanya pertandingan pasti ada kalah dan menang, yang utama adalah bangun, tidak diam saat kalah tapi tetap maju dengan fokus berlatih, kerja keras dan terus berjuang bagaikan Singo Edan dan ingat selalu fight like a lion," pungkasnya.

Artikel Tag: arema fc, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pemain-arema-fc-dinilai-mampu-mengelola-energi-positif
460  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini