Pemain Arema Cronus Terlalu Remehkan Persija

Penulis: Rio
Senin 30 Nov 2015, 15:10 WIB
Pemain Arema Cronus Terlalu Remehkan Persija

Perebutan Bola Pemain Arema Dengan Persija

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Arema Cronus berhasil menutup penyisihan Grup A Piala Jenderal Sudirman dengan sempurna. Singo Edan berhasil menutup fase penyisihan dengan kemenangan 1-0 atas Persija Jakarta, di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (28/11).

Meski berhasil meraih tiga poin, Pelatih Arema, Joko Susilo, mengaku cukup kecewa dengan performa anak asuhnya yang terkesan menganggap remeh lawan. Hal tersebut membuat penyebab Arema hanya mencetak satu gol saja pada dalam laga pamungkasnya di Grup A.

 

Padahal dalam pertandingan tersebut, Arema tampil begitu dominan, dan mampu memberikan tekanan ke pertahanan Persija secara bertubi-tubi. Joko Susilo menilai, Ahmada Bustomi dan kawan-kawan terkesan meremehkan lawan, sehingga membuang banyak peluang.

 

“Kita lihat situasi tadi, sepertinya Arema mudah mencetak gol, karena banyak melepaskan tembakan. Ternyata hanya satu saja yang masuk. Ini akan kita evaluasi, dan perbaiki lagi. Kita tidak boleh menganggap remeh. Tadi di ruang ganti saya katakan kepada pemain, jangan berpikir mudah melawan Persija, meskipun di babak pertama sudah unggul satu gol. Dengan berpikir mudah, maka semuanya akan menjadi lebih sulit,” ujar Joko Susilo dalam jumpa pers usai pertandingan.

 

“Ke depan, pemain harus bisa memanfaatkan peluang sekecil apapun untuk menjadi gol, passing yang serius. Mungkin karena suasana sedang happy, sehingga ada sedikit meremehkan Persija, dan ini tidak bisa lagi dilakukan di laga selanjutnya,” sambungnya.

 

Pelatih Arema yang arab disapa Gethuk ini juga menambahkan, bahwa dari empat kemenangan dalam fase grup ini tidak berarti apa-apa jika mereka tidak bisa menjadi juara. gethuk mencontohkan torehan Arema pada Piala Presiden lalu. Kendati menjadi tim yang punya kekalahan paling sedikit, mereka gagal mengangkat trofi.

 

“Yang perlu diingat, hasil ini belum apa-apa. Jadi jangan sedikitpun merasa puas dengan empat kemenangan ini. Kami masih perlu kerja keras di babak Delapan Besar untuk mendapatkan hasil yang baik,” jelas Gethuk.

 

Gethuk sendiri juga tidak memungkiri, faktor Arema susah dalam mencetak gol lebih dari satu juga disebabkan taktik Persija yang menumpuk pemain di pertahanan.

 

“Kami menguasai pertandingan di babak pertama, kemudian di babak kedua mereka sudah mulai pasang parkir bus. Kita sudah instruksikan untuk menjalankan taktik dan strategi menyerang. Inilah sepakbola,” pungkas Joko Susilo.

Artikel Tag: Piala Jenderal Sudirman, arema cronus, persija jakarta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pemain-arema-cronus-terlalu-remehkan-persija
1091  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini