Peluang Inggris dan Irlandia Gelar Piala Dunia 2030 Tampak Semakin Mungkin

Penulis: Dwi Prima
Rabu 04 Des 2019, 20:49 WIB
Peluang Inggris dan Irlandia Gelar Piala Dunia 2030 Tampak Semakin Mungkin

World Cup / via Gettyimages

Berita Sepak Bola: Proposal Piala Dunia 2030 dari Inggris dan Irlandia tampak semakin mungkin setelah pembicaraan 'positif' tentang kelayakannya.

Diskusi telah berlangsung tahun ini antara asosiasi sepak bola Inggris, Wales, Skotlandia, Irlandia Utara dan Republik Irlandia ketika mereka memeriksa kemungkinan mengajukan penawaran bersama untuk turnamen terbesar sepak bola dunia.

Ketua eksekutif FA Skotlandia, Ian Maxwell percaya semua korespondensi sejauh ini mengarah pada upaya tim untuk menggelar Piala Dunia 2030, tetapi memperingatkan bahwa situasinya dapat berubah dengan cepat sebelum batas waktu pengajuan pada 2024.

"Studi kelayakan kembali," kata Maxwell. "Semua orang sudah bicara tentang hal itu. Jadi kita ingin bergerak maju dari sana dan melihat di mana kita berakhir.

"Keputusannya sekarang 2024 jadi kami punya sedikit waktu. Tanda-tandanya positif tapi itu sepak bola, banyak yang bisa terjadi dan karena keputusan itu sekarang tertunda selama beberapa tahun, itu memberi kami sedikit waktu untuk bekerja, bercermin dan melihat apa yang akan kita lakukan."

Ketika ditanya apakah masing-masing asosiasi akan mencari dukungan keuangan dari pemerintah mereka, Maxwell dengan hati-hati mengatakan bahwa dia hanya berharap agar pembicaraan antara negara-negara tuan rumah dapat melangkah maju.

"Langkah selanjutnya adalah tetap bekerja dan mengambil langkah selanjutnya dari sana," kata Maxwell.

"Pendukung sepak bola ingin pergi dan menonton Piala Dunia. Jika kita bisa mendapatkan turnamen besar, final besar, kembali ke Skotlandia maka itu bagus untuk publik sepak bola Skotlandia."

Artikel Tag: Piala Dunia, Inggris, irlandia

334  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini