Peluang Bermain Menanti Pemain Cadangan Atletico Madrid

Penulis: Vina Enza
Kamis 28 Mei 2020, 08:49 WIB
Peluang Bermain Menanti Pemain Cadangan Atletico Madrid

Yannick Carrasco jadi salah satu pemain cadangan yang menanti peluang bermain di Atletico Madrid (foto:twitter)

Berita Liga Spanyol: Pelatih Diego Simeone mengetahu betapa pentingnya kehadiran para pemain cadangannya saat kompetisi La Liga musim ini kembali digulirkan setelah sempat terhenti karena wabah COVID-19. Para pemain tersebut akan diberikan kesempatan untuk menunjukkan kualitas yang mereka miliki.

Simeone selalu menekankan pentingnya kualitas dibandingkan kuantitas menit bermain yang didapatkan oleh para pemainnya dan akan diuji kembali saat kompetisi kembali bergulir. Los Rojiblancos diharuskan memainkan banyak pertandingan dalam waktu hanya satu bulan setengah saja untuk merampungkan kompetisi La Liga musim ini sebelum melanjutkan kampanye mereka di Liga Champions pada Agustus nanti.

Atletico Madrid masih memiliki setidaknya 13 pertandingan yang harus dimainkan dan bisa bertambah menjadi 15 pertandingan jika mereka lolos hingga semifinal Liga Champions. Dengan kondisi tersebut artinya rotas sangat dibutuhkan terutama saat ini lima pergantian pemain bisa dilakukan dalam satu pertandingan.

Simeone harus bergantung pada seluruh skuatnya dan menit bermain harus diberikan pada setiap pemainnya termasuk pada pemain seperti Thomas Lemar, Yannick Carrasco, Vitolo dan Marcos Llorente yang akan diberikan peranan lebih penting dibandingkan sebelumnya.

Lemar yang masih menjadi rekrutan termahal kedua di sepanjang sejarah Atleti masih harus menunjukkan perfoma yang meyakinkan untuk klubnya, dalam 24 penampilannya musim ini pemain asal Perancis tersebut menjadi pemain pengganti sebanyak 13 kali dan ia total mengumpulkan 1000 menit bermain musim ini.

Carrasco juga mengalami situasi yang sama seperti halnya Vitolo yang harus menunjukkan performa yang lebih baik lagi saat mendapatkan peluang. Sementara Llorente nampaknya akan menjadi lebih penting saat ini setelah mengalami malam terbaiknya sebelum kompetisi dihentikan. Jose Maria Gimenez akan memberikan alternatif di lini belakang sementara Sime Vrsaljko bisa menjadi opsi jika Kieran Trippier diistirahatkan.

Artikel Tag: Atletico Madrid, La Liga, Diego Simeone

535  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini