Pele Sebut Ronaldo Sebagai Pemain Terbaik Dunia, Unggul dari Messi

Penulis: Rei Darius
Kamis 26 Mar 2020, 12:15 WIB
Pele Sebut Ronaldo Sebagai Pemain Terbaik Dunia, Unggul dari Messi

Pele anggap Cristiano Ronaldo sebagai pemain terhebat dunia saat ini (Image: Getty)

Berita Sepak Bola: Konsistensi Cristiano Ronaldo membuatnya berhak dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia, yang lebih hebat daripada Lionel Messi, menurut Pele, namun sang legenda Brasil tidak menganggap bahwa kedua mega bintang modern tersebut sehebat dirinya di masanya.

Ronaldo dan Messi terus membuktikan kapabilitasnya sebagai pemain terbaik dunia, dengan Ronaldo melanjutkan kehebatannya meski sudah pindah ke Juventus di Italia dan Messi masih setia dengan Barcelona.

Keduanya sudah berbagi gelar Ballon d'Or dalam 11 dari 12 penyelenggaraan terakhir dengan Messi unggul satu trofi dari rivalnya tersebut berkat raihan gelar Bola Emas keenam sepanjang karier pada bulan Desember lalu.

Sang mega bintang asal Argentina itu telah membantu Barca kembali ke puncak klasemen sementara La Liga dan mencapai babak gugur Liga Champions, mencetak 22 gol di semua ajang.

Sementara itu, Ronaldo telah mencetak 25 gol atas namanya sendiri di Juventus, termasuk 16 dalam 12 pertandingan terakhir di Serie A, yang menjaga tim asuhan Maurizio Sarri dalam trek yang benar dalam perburuan gelar Scudetto kesembilan secara beruntun.

Para pendukung dan ahli masih terus berdebat mengenai siapa di antara Messi dan Ronaldo yang pantas menyandang predikat pemain terbaik dalam generasinya, dan Pele memberikan pendapatnya.

"Saat ini, saya pikir Cristiano Ronaldo adalah pemain paling konsisten, namun Anda tiadk boleh melupakan tentang Messi," kata Pele dalam kanal YouTube Pilhado.

Namun Pele menganggap bahwa dirinya lebih baik dari siapapun: "Itu bukan kesalahan saya, namun saya pikir saya lebih baik daripada mereka semua. Hanya ada satu Pele, tidak akan ada lagi orang lain seperti saya."

Artikel Tag: Pele, Cristiano Ronaldo, Lionel Messi

461  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini