Pelatih Werder Bremen Tersandung Kasus Sertifikat Vaksin Palsu

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 21 Nov 2021, 05:30 WIB
Tim Pelatih Werder Bremen Tersandung Kasus

Markus Anfang (Sumber: Pool via REUTERS)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Dalam beberapa hari terakhir ramai kasus mengenai terkuaknya sertifikat vaksin palsu milik pelatih dan asisten pelatih Werder Bremen, Markus Anfang dan Florian Junge. Keduanya pun kini telah mengundurkan diri dari klub.

Awal pekan yang lalu Anfang memang tengah diselidiki oleh otoritas kesehatan kota Bremen setelah ia diketahui menggunakan sertifikat vaksin palsu untuk masuk ke stadion. Tak berselang lama kemudian, giliran Florian Junge yang terindikasi menggunakan sertifikat vaksin palsu, dan sebagai konsekuensinya mereka akan dituntut secara hukum.

Kasus itu pun sempat membuat internal Werder Bremen gaduh, dan sebagai bentuk tanggung jawabnya Markus Anfang dan Florian Junge memilih untuk mengundurkan diri dari jabatannya, tepat beberapa jam sebelum laga lanjutan 2.Bundesliga melawan Schalke 04, Minggu (20/11) dini hari WIB.

“Karena situasi menyusahkan yang sedang berlangsung untuk klub, tim, keluarga saya, dan saya sendiri, saya telah memutuskan untuk segera mengakhiri waktu saya sebagai pelatih Werder Bremen,” ucap Anfang, dikutip Kicker.

“Saya telah meminta kepada mereka yang bertanggung jawab di klub agar kontrak saya segera diakhiri,” lanjutnya.

Sementara itu, Direktur Utama Bremen, Frank Baumann langsung menyetujui pengunduran diri keduanya.

“Markus dan Florian telah mengambil tanggung jawab dan membantu mengakhiri kerusuhan yang muncul di sekitar klub dan tim dalam beberapa hari terakhir. Kami menghormati keputusan mereka dan sekarang akan mulai mencari pelatih kepala baru,” ucap Baumann.

Artikel Tag: Werder Bremen, Markus Anfang

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pelatih-werder-bremen-tersandung-kasus-sertifikat-vaksin-palsu
725  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini