Pelatih Uruguay Pastikan Tidak Akan Mainkan Araujo

Penulis: Senja Hanan
Jumat 02 Des 2022, 20:34 WIB
Pelatih Uruguay Janji TIdak Bakal Larang Perjanjian dengan Barca

Bek Barcelona, Ronald Araujo. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Presiden Barcelona, Joan Laporta sempat khawatir Uruguay akan memaksakan memainkan Ronald Araujo. Namun, pelatih Uruguay, menetarwakannya.

Bek tengah itu mengalami cedera pangkal paha pada bulan September yang diharapkan membuatnya absen untuk Piala Dunia, tetapi Araujo pergi ke Qatar dengan timnya jika dia berhasil pulih tepat waktu.

Sayangnya, Araujo tidak tampil sama sekali pada Piala Dunia kali ini dan dia mungkin tidak mendapatkan kesempatan sama sekali, dengan Uruguay berisiko tersingkir dari babak grup dan tidak lagi mengendalikan masa depan mereka sendiri menuju matchday terakhir melawan Ghana.

Posisi berbahaya Uruguay menimbulkan kekhawatiran dari Laporta bahwa Araujo dapat 'diburu-buru' kembali beraksi sebelum dia fit, tetapi Alonso menertawakan kekhawatiran tersebut.

“Perjanjian yang kami miliki bertentangan dengan apa yang dikatakan presiden Barca, ketika pemain fit dia akan bermain. Apakah Araujo bermain akan selalu bergantung pada saya sejak awal dan pada kesepakatan yang kami buat dengan Barça," kata pelatih Uruguay itu. “Saat dia fit, pemain akan tersedia dan jika ada ketidaksepakatan, pihak ketiga akan memutuskan. Itulah kesepakatannya. Sang pemain masih dalam pemulihan dan ketika dia fit dia akan berpartisipasi, Kami tidak dapat menentukan tanggalnya karena ini adalah masalah medis.” Araujo diperkirakan tidak akan tampil melawan Ghana, dengan rencananya dipahami untuk mencoba dan menyiapkan bek tengah untuk babak sistem gugur, tetapi Uruguay menghadapi pertempuran untuk sampai ke sana di tempat pertama. Hasil imbang dengan Korea Selatan dan kekalahan dari Portugal membuat Uruguay terpuruk di dasar Grup H, meski mereka masih memiliki peluang besar untuk melaju ke babak sistem gugur. Uruguay harus mengalahkan posisi kedua Ghana dan mengandalkan Portugal, yang telah memastikan tempat mereka di babak berikutnya, mengalahkan Korea Selatan. Araujo diperkirakan tidak akan tampil melawan Ghana, dengan rencananya dipahami untuk mencoba dan menyiapkan bek tengah untuk babak sistem gugur, tetapi Uruguay menghadapi pertempuran untuk sampai ke sana di tempat pertama. Hasil imbang dengan Korea Selatan dan kekalahan dari Portugal membuat Uruguay terpuruk di dasar Grup H, meski mereka masih memiliki peluang besar untuk melaju ke babak sistem gugur. Uruguay harus mengalahkan posisi kedua Ghana dan mengandalkan Portugal, yang telah memastikan tempat mereka di babak berikutnya, mengalahkan Korea Selatan.

Artikel Tag: Ronald Araujo, Timnas Uruguay, Barcelona, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pelatih-uruguay-pastikan-tidak-akan-mainkan-araujo
1148  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini