Pelatih Timnas Swedia Yakin FIFA dan UEFA Punya Rencana Bagus

Penulis: Dwi Prima
Jumat 01 Mei 2020, 16:02 WIB
Pelatih Timnas Swedia Yakin FIFA dan UEFA Punya Rencana Bagus

Janne Andersson / via Gettyimages

Berita Sepak Bola: Pelatih kepala Swedia, Janne Andersson percaya FIFA dan UEFA akan membuat rencana yang tepat tentang cara memulai kembali sepak bola setelah pandemi corona virus.

Minggu ini, FIFA mengusulkan agar tim akan diizinkan untuk menggunakan melakukan lima pengganti per pertandingan karena jadwal yang padat ketika sepak bola dilanjutkan.

Tim akan menghadapi penumpukan jadwal ketika mereka akhirnya kembali beraksi dan FIFA berharap untuk meringankan beban kerja para pemain dengan mengizinkan dua perubahan tambahan selama pertandingan, atau total enam pergantian pemain jika pertandingan membutuhkan waktu tambahan.

Kompetisi akan memiliki opsi untuk menerapkan aturan sementara atau baru, sampai akhir musim depan, sementara itu juga akan berlaku untuk pertandingan tim nasional hingga 31 Desember 2021.

Andersson menyadari penyelenggara turnamen seperti FIFA dan UEFA, yang telah menunda Euro 2020 hingga tahun depan, menghadapi tugas yang menantang.

"Ini bukan pekerjaan yang mudah untuk masuk ke dalam permainan dan turnamen yang telah ditunda karena penyebaran virus," kata Andersson kepada Stats Perform ketika ditanya tentang rencana lima pergantian pemain.

"Saya percaya bahwa FIFA dan UEFA akan menemukan cara yang baik untuk menangani permsalahan ini.

"Saya bukan ahli medis dan saya tidak suka berspekulasi. Membatasi virus dan kesehatan orang adalah hal yang paling penting pada saat ini.

"Harapan saya adalah kita bisa mulai bermain sepak bola sesegera mungkin."

Artikel Tag: Swedia, UEFA, FIFA

907  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini