Pelatih Timnas Jerman Diselimuti Optimisme Jelang UEFA Nations League

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 04 Jun 2022, 22:00 WIB
Timnas Jerman

Hans Flick Menyalami Joshua Kimmich yang Ditarik Keluar (Sumber: Alex Grimm/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola Internasional: Timnas Jerman akan memulai perjuangannya di babak penyisihan Grup C League A UEFA Nations League 2022 dengan melawan Timnas Italia di Stadion Renato Dall’Ara, Minggu (05/06) dini hari WIB. Pelatih Der Panzer, Hans Flick, pun menyambut dimulainya laga Nations League dengan rasa optimisme yang tinggi.

Ia meyakini bahwa anak asuhnya bisa memberikan yang terbaik di Liga Bangsa-Bangsa Eropa tersebut. Selain itu, ex pelatih Bayern Munich tersebut juga ingin menjadikan pertandingan UEFA Nations League sebagai ajang persiapan bagi timnya sebelum tampil di Piala Dunia Qatar akhir tahun 2022 mendatang.

“Tentu saja kami semua senang bahwa semuanya sudah dimulai. Kami memiliki persiapan yang baik di Marbella dan di sini. Kami senang bisa memulai di Nations League sekarang. Semua orang termotivasi,” ucap Hans Flick, dikutip dari laman Bavarian Football Works.

Lebih lanjut, Flick juga mengakui bahwa dirinya cukup mengagumi permainan Timnas Italia, terutama kejeniusan pelatih Roberto Mancini yang tahun lalu sukses mempersembahkan trofi Piala Eropa bagi tim Gli Azzurri.

“(Roberto) Mancini melakukan pekerjaan yang fantastis setelah Piala Dunia di Rusia. Kami semua adalah penggemar gaya mereka di Piala Eropa. Semangat tim dan cara mereka bermain sepak bola sangat mengesankan. Dia akan mencoba meniru itu. Mereka memulai siklus baru dengan banyak pemain muda yang lapar,” lanjutnya.

Di Grup C League A UEFA Nations League ini Timnas Jerman tergabung bersama Timnas Italia, Hungaria, dan Inggris.

Artikel Tag: Timnas Jerman, UEFA Nations League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pelatih-timnas-jerman-diselimuti-optimisme-jelang-uefa-nations-league
1144  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini