Pelatih Timnas Inggris Sarankan Jude Bellingham Pindah ke Liga Premier

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 02 Apr 2022, 09:00 WIB
Jude Bellingham

Jude Bellingham (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, menyarankan agar gelandang belia milik Borussia Dortmund, Jude Bellingham, untuk meninggalkan kompetisi Bundesliga Jerman dan bergabung ke klub kontestasn Liga Premier Inggris.

Hal itu ia lakukan semata-mata untuk meningkatkan karier pemain berusia 18 tahun tersebut. Gareth Southgate menilai bahwa kini sudah saatnya bagi Bellingham untuk meningkatkan level permainannya, setelah di sepanjang musim 2021/22 ini ia sukses membuat penampilan yang mengesankan bersama Borussia Dortmund, dengan mencetak enam gol dan menyumbang 13 assists dari 37 penampilannya di semua kompetisi.

“Bundesliga jelas merupakan liga yang brilian bagi pemain muda dan pelatih untuk dikembangkan, tetapi tentu saja standar Liga Premier tidak diragukan lagi lebih tinggi, saya pikir kita melihat itu di kompetisi Eropa,” ucap Southgate ketika ditanya mengenai prediksi masa depan Jude Bellingham.

“Tim-tim top kami akan berada di fase akhir Liga Champions di setiap tahunnya, kekuatan finansial liga kami membuat semua orang tergiur, sehingga tim besar kami akan menjadi kekuatan utama di kompetisi itu (Liga Champions Eropa). Ini benar-benar terjadi dalam beberapa tahun terakhir,” lanjutnya.

Peluang Jude Bellingham untuk hengkang meninggalkan Borussia Dortmund dan bergabung ke klub Liga Premier pada musim panas tahun ini memang sangat terbuka, karena mantan pemain Birmingham City itu telah menarik minat dari Liverpool dan Manchester United. Menurut laman Transfermarkt, saat ini Bellingham memiliki nilai pasar sebesar 75 juta euro.

Artikel Tag: Jude Bellingham., Borussia Dortmund, Gareth Southgate

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pelatih-timnas-inggris-sarankan-jude-bellingham-pindah-ke-liga-premier
902  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini