Pelatih Timnas Inggris Beri Peringatan Kepada Phil Foden

Penulis: Demos Why
Senin 15 Jun 2020, 10:30 WIB
Pelatih Timnas Inggris Beri Peringatan Kepada Phil Foden

Phil Foden (Foto: Matt McNulty - Manchester City)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate, memberikan peringatan kepada Phil Foden jika ingin mendapatkan panggilan dari The Three Lions. Southgate meminta Foden untuk mendapatkan menit bermain yang lebih baik bersama Manchester City.

Foden merupakan pemain lulusan akademi sepakbola Manchester City yang berhasil promosi ke tim utama pada 2017 yang lalu. Selama tiga tahun terakhir, Foden menunjukkan perkembangan yang cukup pesat, hanya saja belum mendapatkan kesempatan bermain secara reguler di tim arahan Pep Guardiola tersebut.

Di sepanjang musim ini saja, Foden baru tampil sebanyak 26 kali dengan sumbangan tiga gol dan tujuh assist. Namun dia baru tampil sebagai starter sebanyak tiga kali, bahkan pada delapan laga dia tampil kurang dari 15 menit.

Southgate sendiri tak memungkiri kualitas yang dimiliki oleh Foden, namun untuk mendapatkan panggilan dari timnas Inggris maka sang pemain harus mendapatkan kesempatan bermain yang lebih baik. Southgate lantas membandingkan Foden dengan bintang muda Chelsea, Mason Mount, yang mulai mendapatkan tempat di tim arahan Frank Lampard.

"Jika seorang pemain muda memiliki kesempatan bermain yang bagus di sepanjang musim, seperti yang dilakukan oleh Mason Mount - bisa tampil di Liga Champions, bertarung untuk posisi empat besar, bermain di bawah tekanan - maka itu bisa menjadi tahun pengembangan yang hebat," ujar Southgate dilansir dari Tribal Football.

"Kami memiliki keinginan untuk melihat pemain seperti Mason dan Phil Foden tampl hebat di lini tengah tim. Phil jelas memiliki gaya bermain yang berbeda dan kami memiliki harapan tinggi kepadanya di timnas Inggris selama beberapa tahun ke depan."

"Sangat menyenangkan kami memiliki kesempatan untuk mengembangkan para pemain ini, namun yang mereka butuhkan adalah kesempatan bermain. Jika tak bisa bermain secara teratur, maka akan sulit baginya [untuk mendapatkan panggilan timnas]."

"Namun jika dia [Foden] bisa mengamankan satu tempat di tim utama City, maka dia memang sudah layak tampil di level tertinggi - dan tentu saja dia akan berada di skuad kami [timnas Inggris]. Tek perlu meragukan hal itu," pungkasnya.

Artikel Tag: phil foden, Manchester City, Gareth Southgate, Timnas Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pelatih-timnas-inggris-beri-peringatan-kepada-phil-foden
2352  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini