Pelatih Timnas Indonesia: Laga Kontra Malaysia Tak Hanya Soal Taktik Dan Teknik

Penulis: Dayat Huri
Kamis 05 Sep 2019, 13:30 WIB
Pelatih Timnas Indonesia: Laga Kontra Malaysia Tak Hanya Soal Taktik Dan Teknik

Pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy/foto pssi

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy menyebut, pertandingan pertama grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 kontra Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (5/9) malam nanti tidak hanya persoalan taktik dan teknik semata.

Menurut mantan pelatih timnas Filipina itu, sejarah panjang rivalitas kedua negara mengharuskannya menyiapkan mental seluruh pemain untuk menghadapi laga nanti.

"Pelatih punya pekerjaan ekstra, bukan hanya soal teknik, dan taktik, yakni melatih bagaimana mental pemain menghadapi laga ini. Laga ini akan sangat menarik, dengan segala latarbelakangnya," kata Simon McMenemy seperti dilansir laman resmi pssi.

Pertandingan pertama grup G diakui Simon McMenemy memiliki arti penting bagi kedua tim dalam perjalanannya di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Menurutnya, laga nanti lebih dari sekadar laga biasa.

"Kami mengantisipasi ini sebagai pertarungan yang sebenarnya, lebih dari sekadar pertandingan pembuka untuk kualifikasi, penuh historis dan juga persaingan kedua tim," kata McMenemy.

Eks pelatih Bhayangkara FC itu menyebut, pertandingan nanti tidak hanya sekadar perebutan tiga angka. Lebih dari itu, ada kebanggaan sebagai bangsa yang juga akan dipertaruhkan.

"Kedua tim bertarung satu sama lain tak hanya untuk poin, tapi untuk negara mereka, kebanggaan untuk negara ini," tambahnya.

Untuk menghadapi laga kontra Malaysia nanti, McMenemy telah melakukan pemusatan latihan (TC) dalam selama satu minggu terakhir. Sebanyak 24 pemain terbaik telah digemblengnya untuk laga penting tersebut.

Selain-selain pemain-pemain yang berkarir di Indonesia, beberapa pemain yang memperkuat klub luar negeri, seperti Victor Igbonefo, Yanto Basna, dan Saddil Ramdani juga disertakan untuk membantu tim meraup poin penuh.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Simon McMenemy, Malaysia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pelatih-timnas-indonesia-laga-kontra-malaysia-tak-hanya-soal-taktik-dan-teknik
1520  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini