Pelatih Timnas Belgia Bahas Peluang Romelu Lukaku Tampil di Piala Dunia

Penulis: Demos Why
Rabu 09 Nov 2022, 08:29 WIB
Penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku.

Romelu Lukaku. (Foto: Jonathan Moscrop)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez, membahas peluang Romelu Lukaku untuk bisa menjadi bagian dari timnya di Piala Dunia 2022. Martinez memastikan bahwa nasib Lukaku akan ditentukan pada hari Kamis.

Romelu Lukaku pada musim ini memutuskan untuk kembali ke Inter Milan dengan status sebagai pemain pinjaman dari Chelsea. Tujuan kembalinya Lukaku tak lain adalah demi mengembalikan performa terbaiknya.

Namun pada musim ini Lukaku melewatkan sebagian besar pertandingan Inter karena dibekap cedera paha. Lukaku sempat melakukan comeback, namun cederanya kembali kambuh dan menepi hingga saat ini. Hal itu lantas membuat peluang Lukaku tampil di Piala Dunia 2022 bersama timnas Belgia diklaim semakin menipis.

Menanggapi hal tersebut, Roberto Martinez memastikan bahwa nasib Lukaku akan ditentukan pada hari Kamis besok. Jika sang striker bisa pulih sepenuhnya pada tanggal 1 Desember, maka Lukaku akan masuk ke dalam 26 nama pemain yang akan dibawanya pada turnamen empat tahunan tersebut.

"Saat ini, dia tidak bisa bermain, semuanya kini tergantung dari hasil penilaian tim medis," ujar Martinez kepada L'Equipe.

"Keputusan akan dibuat Kamis ini, sebelum kami mengumumkan daftar 26 pemain. Jika dia bisa berpartisipasi dalam salah satu dari tiga pertandingan grup, maka dia adalah pemain yang kami butuhkan di skuat kami."

"Jika dia bisa kembali pada 1 Desember, maka dia akan berada di skuat Piala Dunia. Jika tidak, maka dia tidak akan berpartisipasi dalam turnamen," pungkasnya.

Belgia sendiri di Piala Dunia 2022 akan berada satu grup dengan Kanada, Maroko dan Kroasia.

Artikel Tag: Romelu Lukaku, Roberto Martinez, Piala Dunia 2022, Timnas Belgia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pelatih-timnas-belgia-bahas-peluang-romelu-lukaku-tampil-di-piala-dunia
674  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini