Pelatih Surabaya United Bangga Terhadap Pemain Mudanya

Penulis: Dhimas
Selasa 01 Des 2015, 16:47 WIB
Pelatih Surabaya United Bangga Terhadap Pemain Mudanya

Kesebelasan Surabaya United Saat Lawan Borneo FC

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Surabaya United sukses meraih kemenangan pada laga pamungkas Grup C Piala Jenderal Sudirman. Surabaya United berhasil mengalahkan Pusamania Borneo FC dengan skor 3-1 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (30/11) kemarin. Meski laga ini sudah tidak menentukan karena sudah sama-sama lolos, namun kedua tim tetap bermain ngotot demi peringkat kedua Grup C.

Pelatih Surabaya United, Ibnu Grahan, pun memberikan pujiannya kepada Evan Dimas dan kawan-kawan yang tetap tampil luar biasa pada laga kemarin. Padahal Surabaya United sempat teringgal lebih dulu dari Pesut Etam.

 

Ibnu Grahan juga menyatakan, bahwa pada usai menjalani pertandingan lawan Persela Lamongan (27/11) lalu, dimanfaatkan skuadnya untuk membenahi beberapa kekurangan. Sehingga mampu tampil apik di pertandingan kemarin.

 

“Sepakbola itu yang penting progres. Saya angkat topi untuk seluruh tim baik pemain maupun ofisial untuk kebersamaan, dan tekad memenangkan laga di setiap pertandingan," ujar Ibnu Grahan, seperti dilansir Goal.

 

“Istirahat dua hari kita manfaatkan untuk recovery sekaligus membenahi masalah taktik, maupun mengatasi (kekurangan) individu pemain masing-masing, bukan lawan. Di Babak kedua, saya berikan motivasi yang intinya kita harus terus berlari. Alhamdulillah kita bisa balas tiga gol di babak kedua,” sambungnya.

 

Ibnu Grahan juga mengungkapkan, rasa bangganya terhadap peforma para pemain muda yang tampil pada laga ini. Tujuh mantan pemain Timnas Indonesia U-19 berhasil mengantarkan Surabaya United meraih kemenangan.

 

“Sebenarnya mau delapan pemain. Tapi karena Fandi Eko Utomo sakit perut, kita ganti dengan Hargianto. Kita maksimalkan pemain muda, karena situasi akumulasi kartu,” jelas Ibnu Grahan.

 

Meski demikian, koordinasi pada lini pertahanan Surabaya United terlihat masih memiliki banyak kekurangan, sehingga mampu dimanfaatkan lawan untuk mencetak gol.

 

“Babak pertama, kita keteteran. Pemain PBFC sangat berpengalaman, dan kita kedodoran bertahan secara tim. Koordinasi dan komunikasi juga sangat kurang. Itu akan kami perbaiki,” pungkas ibbnu Grahan.

Artikel Tag: Piala Jenderal Sudirman, surabaya united, Pusamania Borneo FC

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pelatih-surabaya-united-bangga-terhadap-pemain-mudanya
815  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini