Pelatih Sporting Lisbon Jadi Kandidat Kuat Pengganti Pochettino di PSG

Penulis: Rheza Hendrian
Selasa 24 Mei 2022, 15:47 WIB
Juru taktik Sporting Lisbon yaitu Ruben Amorim, difavoritkan untuk menjadi pengganti dari Mauricio Pochettino sebagai juru taktik PSG / via AFP

Juru taktik Sporting Lisbon yaitu Ruben Amorim, difavoritkan untuk menjadi pengganti dari Mauricio Pochettino sebagai juru taktik PSG / via AFP

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Pelatih Sporting Lisbon yaitu Ruben Amorim, diberitakan menjadi kandidat terkuat untuk menggantikan kursi kepelatihan PSG yang sekarang diduduki oleh Mauricio Pochettino.

Meski sukses mengantarkan PSG menjadi juara Ligue 1 musim ini, posisi Mauricio Pochettino tidak aman sebagai bos Les Parisiens.

Sebab dengan skuat mega-bintang yang dimilikinya, pelatih asal Argentina itu tak bisa membawa Paris Saint-Germain menjadi jawara Liga Champions musim ini.

Dengan kontrak Pochettino sendiri yang tinggal 18 bulan lagi, sejumlah media di Prancis memberitakan kalau Poch akan terdepak dari kota Paris di musim panas mendatang.

Dan dalam laporan terbaru yang bersumber dari Get French Football News, pelatih Sporting Lisbon yakni Ruben Amorim disebut paling favorit untuk menjadi bos baru dari Kylian Mbappe dkk.

Pasca penunjukan Luis Campos sebagai Direktur Olahraga PSG yang baru, pria asal Portugal itu diberitakan tertarik untuk membawa kolega senegaranya yaitu Amorim ke Parc des Princes.

Amorim sendiri terbilang sukses bersama Sporting Lisbon karena pada musim 2020/21 yang lalu, ia berhasil membawa tim asuhannya meraih treble winner domestik di Portugal.

Sporting di musim tersebut hanya kalah satu kali dari 34 pertandingan Liga Portugal dan berhasil menghentikan dominasi FC Porto serta Benfica.

Akan tetapi pada musim 2021/22 ini, Amorim gagal membawa Sporting mempertahankan gelar Liga Portugal.

Sporting harus puas menjadi runner-up dan terpaut jarak enam angka dari pemenang musim ini yakni FC Porto.

Artikel Tag: Sporting Lisbon, PSG, Ruben Amorim, Mauricio Pochettino

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pelatih-sporting-lisbon-jadi-kandidat-kuat-pengganti-pochettino-di-psg
844  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini