Pelatih Skotlandia Akui VAR Jadi Kunci Timnya Kalahkan Israel

Penulis: Dwi Prima
Minggu 10 Okt 2021, 21:35 WIB
Pelatih Skotlandia Akui VAR Jadi Kunci Timnya Kalahkan Israel

Steve Clarke / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Pelatih Skotlandia, Steve Clarke mengakui dia berdoa agar wasit Szymon Marciniak menggunakan VAR untuk memberi Lyndon Dykes gol yang membantu timnya meraih kemenangan dramatis 3-2 di kualifikasi Piala Dunia 2022 atas Israel.

Eran Zahavi membawa tim tamu unggul di Hampden Park dengan tendangan bebas melengkung pada menit kelima sebelum gelandang John McGinn menyamakan kedudukan pada menit ke-29 dengan sebuah tendangan.

Munas Dabbur mengembalikan keunggulan Israel dua menit kemudian dan penalti Dykes diselamatkan oleh kiper Ofir Marciano sebelum turun minum, namun kemudian bola kembali masuk ke gawang, yang awalnya dianulir karena tendangan dari Ofri Arad.

Ofisial Polandia Marciniak akhirnya berlari ke monitor VAR sisi lapangannya dan menghadiahkan gol, untuk menyenangkan Clarke dan Tartan Army, sebelum Scott McTominay membuat gol di enam menit memasuki waktu tambahan untuk tiga poin penting yang menjaga asa Skotlandia di tempat kedua di Grup F dan dalam perjalanan ke tempat play-off.

Pelatih Skotlandia berkata: "Awalnya, dari area teknis, saya melihatnya dan berpikir itu pelanggaran karena wasit mencoretnya.

"Saya menoleh ke bangku saya dan mereka langsung memberi tahu saya bahwa tidak ada kontak, jadi saya berdoa agar wasit melihatnya di monitor karena saya punya firasat ketika dia pergi ke monitor, kami akan mendapatkan hasil."

Skotlandia berada di 14 poin di belakang pemimpin klasemen, Denmark menjelang laga tandang ke Kepulauan Faroe pada Selasa (12/10), di mana tiga poin diharapkan pada laga ini.

Clarke mengatakan: “Saya sudah mengatakannya kepada para pemain, itu hanya tiga poin malam ini.

"Itu adalah malam yang hebat, kami semua senang bahwa kami masih memegang kendali posisi play-off. Tapi sekarang kami harus pergi ke Faroe dan memastikan bahwa kami memperkuat hasil ini dengan kemenangan lagi, jadi itulah tujuan kami."

Artikel Tag: Skotlandia, Steve Clarke, Israel

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pelatih-skotlandia-akui-var-jadi-kunci-timnya-kalahkan-israel
381  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini