Pelatih Singapura: Beto Penyerang yang Sangat Kuat

Penulis: Dayat Huri
Jumat 09 Nov 2018, 11:30 WIB
Pelatih Singapura: Beto Penyerang yang Sangat Kuat

Pelatih timnas Singapura, Fandi Ahmad/foto dok AFF

Berita Timnas Indonesia: Sebagai pelatih yang cukup mengenal karakter sepak bola Indonesia, Pelatih timnas Singapura, Fandi Ahmad menilai pertandingan pertama babak penyisihan grup B Piala AFF 2018 di National Stadium, Kalang, Jumat (9/11) nanti tidak akan berjalan mudah untuk timnya.

Sebagai pelatih, Fandi Ahmad memang cukup mengenal karakter para pemain Indonesia karena pernah menukangi Pelita Jaya pada Liga Indonesia musim 2006/07 silam. Dan menurutnya, kekuatan tim asuhan Bima Sakti itu patut diwaspadai timnya meski pertandingan nanti akan dilangsungkan di kandang mereka sendiri.

"Indonesia spesial, bahkan jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, saya telah melihat mereka. Mereka sangat berbahaya saat melakukan serangan dan memiliki beberapa pemain yang sangat cepat. Penyerang mereka Beto (Alberto Goncalves) juga merupakan penyerang yang sangat kuat," jelas Fandi Ahmad seperti dilansir laman resmi Piala AFF.

Meski menyebut kekuatan timnas Indonesia tidak bisa dipandang sebelah mata, pelatih 56 tahun itu mengaku sudah mempelajari kekuatan Hansamu Yama Pranata dan kawan-kawan.

"Kami sudah mempelajari pertandingan mereka sebelumnya dan kami bersiap menghadapi mereka. Mereka sangat kuat, iya dan mereka sudah melakukannya dengan sangat baik, tapi yang paling penting kami harus konsentrasi pada permainan kami dan kekuatan kami," terangnya.

Diterangkannya, ia optimis dengan dengan persiapan timnya jelang Piala AFF 2018 ini, persiapan matang sudah dilakukannya dengan berlatih di Osaka.

"Kami menjalani pemusatan latihan yang cukup bagus di Osaka, meski hasilnya tidak bagus, kekompakan tim sangat positif. Saya berharap besok akan banyak suporter yang datang untuk mendukung kami," pungkas Fandi Ahmad mengakhiri.

Pertandingan pertama dalam sebuah turnamen selalu jadi laga penting bagi setiap. Tidak jarang, hasil maksimal pada pertandingan awal menjadi penentu langkah tim tersebut dalam turnamen yang diikuti.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Bima Sakti, Singapura, fandi ahmad, Alberto Goncalves, AFF 2018

746