Pelatih Sheffield United Yakin Man United Perpanjang Masa Pinjam Henderson

Penulis: Demos Why
Jumat 22 Mei 2020, 09:45 WIB
Pelatih Sheffield United Yakin Man United Perpanjang Masa Pinjam Henderson

Dean Henderson (Foto: Laurence Griffiths)

Berita Transfer: Manajer Sheffield United, Chris Wilder, kembali mengaku sangat yakin Manchester United akan memperpanjang masa pinjam Dean Henderson. Terlebih Wilder mengklaim sang kiper ingin mengakhiri musim dengan baik bersama The Blades.

Henderson merupakan kiper lulusan akademi sepakbola Manchester United yang selama dua tahun terakhir dipinjamkan ke Sheffield United. Selama dua musim itu pula, Henderson berhasil menunjukkan performa yang sangat menjanjikan.

Pada musim pertamanya di Bramall Lane, Henderson berhasil mengantar The Blades promosi ke Premier League. Sementara di musim keduanya, sang kiper mampu menunjukkan performa berkelas dengan mencatatkan 10 kali clean sheet di Premier League.

Namun sayangnya, kontrak peminjaman Henderson akan berakhir pada Juni mendatang. Sementara Premier League musim 2019/20 dipastikan tidaka akan selesai tepat waktu akibat penangguhan yang disebabkan oleh pandemi virus corona. Artinya, begitu masa peminjamannya selesai, maka Henderson diwajibkan untuk kembali ke Man United.

Kendati demikian, Wilder mengaku sangat yakin pihak Man United akan memperpanjang masa peminjaman Henderson hingga musim 2019/20 berakhir. Terlebih, jika Henderson kembali ke Old Trafford di bulan depan maka sang pemain tak bisa tampil membela MU di laga kompetitif sebelum kompetisi benar-benar berakhir.

"Dari sudut pandang Manchester United, kami datang di saat mereka akan membuat keputusan dalam hal memperpanjang masa peminjaman atau tidak," ujar Wilder kepada Yorkshire Post.

"Tapi saya sangat yakin bahwa Manchester United akan membiarkan Dean tetap bersama kami sampai akhir musim. Saya pikir tak perlu menanyakan apa yang ingin Dean lakukan karena Anda sudah tahu jawabannya."

"Namun di sisi lain saya harus menghormati bahwa Dean merupakan pemain Manchester United dan kami harus menghormati apa yang menjadi keputusan mereka."

"Kendati demikian, jika dia kembali [ke Man United], maka dia tidak bisa bermain [di sisa musim ini]. Tapi saya sangat yakin Dean ingin mengakhiri musim yang luar biasa ini bersama Sheffield United," pungkasnya.

Artikel Tag: dean henderson, Manchester United, Sheffield United, Chris Wilder

733  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini