Pelatih Semen Padang FC Akui Timnya Sulit Bertahan di Liga 1

Penulis: Dayat Huri
Rabu 04 Des 2019, 10:00 WIB
Pelatih Semen Padang FC Akui Timnya Sulit Bertahan di Liga 1

Pelatih Semen Padang FC, Eduardo Almeida/foto dok Liga Indonesia

Berita Liga 1 Indonesia: Kekalahan 0-2 yang harus diterima Semen Padang FC dari Bali United pada pertandingan pekan ke-30 Liga 1 Indonesia 2019 di Stadion H Agus Salim, Padang, Senin (2/12) sore membuat langkah tim berjuluk Kabau Sirah itu semakin sulit untuk bertahan di kompetisi kasta tertinggi sepak bola tanah air itu musim depan.

Dengan kekalahan ke-14 musim ini tersebut, Semen Padang FC masih tertahan di dasar klasmen sementara dengan koleksi 28 poin. Mereka terpaut tiga angka dari tim terakhir penghuni zona aman. Empat pertandingan sisa musim ini, Kabau Sirah hanya menyisakan satu laga kandang dan tiga laga tandang.

Kondisi itu diakui Eduardo Almeida cukup menyulitkan timnya untuk bisa keluar dari zona merah.

"Situasi kita memang sangat sulit untuk kita bertahan. Kita akan lihat hasil pertandingan tim lainnya. Yang jelas peluang kita masih ada. Kita akan berjuang keras sampai laga terakhir kita," kata Eduardo Almeida.

Pada pertandingan kontra Bali United, pelatih asal Portugal itu menyebut, bahwa timnya mampu menciptakan sejumlah peluang. Namun finishing yang kurang bagus membuat Kabau Sirah harus menyerah dengan skor 0-2, setelah Ilija Spasojevic menorehkan brace ke gawang Rendy Oscario.

"Kita berada dalam pertandingan yang kita rasa tidak bagus karena kita memiliki peluang menciptakan gol tapi tidak satupun menjadi gol. Ini tentunya sangat tidak bagus untuk kita," jelasnya.

Sementara gelandang Semen Padang FC, Yuu Hyun Koo mengungkapkan permohonan maaf kepada seluruh suporter atas kekalahan timnya dari Bali United. Namun, meski dalam laga ini kalah, Yuu berjanji akan terus berjuang untuk tetap bertahan di Liga 1.

"Saya hanya ingin mengucapkan permohonan maaf kepada seluruh suporter atas hasil ini. Saya berharap suporter tetap di belakang kami memberikan dukungan kepada kami untuk bisa meraih kemenangan di laga selanjutnya," ujarnya.

"Saya dan seluruh pemain berjanji akan bertekad bekerja keras untuk bisa meraih poin maksimal di empat laga selanjutnya," tandasnya.

Artikel Tag: Liga 1, Semen Padang, Bali United, Eduardo Almeida

1462  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini