banner babe

Pelatih PSS Puji Peran Besar Boaz Salossa Bersama Persipura

Penulis: Dayat Huri
Rabu 18 Sep 2019, 22:00 WIB
Pelatih PSS Puji Peran Besar Boaz Salossa Bersama Persipura

Boaz Salossa/foto Liga Indonesia

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdianto, memuji konsistensi penyerang senior Persipura Jayapura, Boaz Salossa, di usia yang sudah menginjak 33 tahun.

Sepanjang Liga 1 Indonesia 2019 ini, Boaz Solossa sudah tampil dalam 13 pertandingan. Pemilik jersey 86 ini sudah mengoleksi lima gol dan tiga assist.

"Ya, saya kira Boaz Solossa adalah pemain yang bagus, dengan pengalaman bertanding dan kedewasaan bermain. Boaz Solossa punya peranan penting di tim," jelasnya seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Melihat peran besar yang sejauh ini ditunjukkan Boaz Salossa di lapangan, Seto mengingatkan para pemainnya untuk mengantisipasi pergerakan eks kapten timnas Indonesia itu ketika Kamis (19/9) nanti menjamu Persipura di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta.

"Sebenarnya semua pemain Persipura wajib kita waspadai. Semua pemain Persipura berbahaya. Kita harus bermain taktis dan tidak kenal kompromi. Paling penting pemain bisa disiplin area," tambah arsitek 45 tahun ini.

Dia juga mewaspadai tren positif Persipura Jayapura di bawah komando Jacksen F Tiago. Di laga terakhir, mereka berhasil mengalahkan Persela Lamongan dengan skor 2-0, Minggu (15/9) lalu.

"Dari awal saya sudah bilang kalau Persipura ini tim yang bagus. Saat kami uji coba di awal musim kami kalah 0-2 lawan mereka," tambahnya.

Kalau melihat di tabel klasemen sementara, tuan rumah lebih diunggulkan. PSS Sleman bertengger pada posisi empat klasemen dengan koleksi 27 poin. Sementara Persipura berada pada posisi delapan dengan raihan 26 poin. Meski demikian Seto tetap menyebut sejatinya secara kualitas anak didiknya kalah dibanding tim tamu.

"Kami kalah kualitas dalam bermain, itu yang jadi tolok ukur saya," terang dia.

Diakui Seto, Mutiara Hitam lebih menakutkan setelah kembali dalam sentuhan Jacksen F Tiago. Sebagai bukti Titus Bonai dan kawan-kawan makin sulit di kalahkan.

"Sekarang Persipura dengan coach Jacksen F Tiago, energinya sangat positif. Artinya pertandingan yang berat buat kami," pungkasnya.

Artikel Tag: Liga 1, PSS Sleman, Persipura Jayapura, Boaz Salossa

1338  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini