Pelatih PSM Merasa Pantas Menang Karena Unggul Jumlah Peluang

Penulis: M. Aldi
Minggu 03 Okt 2021, 11:15 WIB
Pemain PSM ketika menahan pemain Persib

Bek PSM, Erwin Gutama ketika mengawal pergerakan Wander Luiz

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : PSM dipaksa berbagi angka usai bermain imbang 1-1 dengan Persib. Dengan jumlah peluang yang ada, Milomir Seslija menilai timnya pantas membawa pulang tiga poin dalam pertandingan ini.

Pelatih asal Bosnia ini melihat timnya mendominasi laga dengan banyaknya kesempatan yang dibuat. Namun cuma satu gol yang tercipta melalui kaki Saldi. Total 14 percobaan yang dilakukan oleh penggawa Juku Eja.

Ada delapan shoot off target serta enam shoot on target yang diciptakan. Dari catatan itu, Milomir Seslija harus menyatakan dia tidak puas dengan hasil akhir, mengingat Persib tidak banyak mengancam.

"Saya kira hasil pertandingan ini tidak bagus bagi kami karena seharusnya kami ada inisiatif tadi. Karena mereka bahkan di babak pertama tak memberikan tekanan apapun di lini pertahanan kami," kata dia kepada awak media dalam jumpa pers.

Pendekatan taktik yang diterapkan Milomir pun sudah cukup menunjukkan Juku Eja memang berniat untuk menang di laga ini. Tidak ada niatan baginya untuk sekedar mencari hasil imbang dan menerapkan permainan pragmatis.

"Kami membuat banyak peluang, kami datang bukan untuk bermain menunggu atau bertahan. Kami datang tentu untuk memenangkan pertandingan dan ini yang ditunjukkan pemain saya, mereka menunjukkan keberanian yang bagus, mereka mainkan permainan bagus," jelasnya.

Namun pujian tetap diberikan sang pelatih meskipun gagal memenangkan pertandingan. Kerja keras pasukannya selama 90 menit diapresiasi. Bahkan Willem Jan Pluim yang tidak dalam kondisi bugar tetap tampil penuh perjuangan.

"Saya apresiasi pada kapten kami, wili, yang harus main dengan kondisi sakit. Saya kira pada hari ini dari total pemain yang ada kami mendapat sembilan peluang, dan ini proses pembelajaran yang baik. Memang kami tadi kurang beruntung tapi memainkan sepakbola bagus," jelasnya.

Dalam laga ini juga PSM bermain dengan skema 3-5-2 dan berbeda dari sebelumnya. Menurut Milomir Seslija, dia memang sejak awal ingin membuat formasi yang berbeda. Tujuannya untuk mengambil inisiatif permainan dari tim Persib.

"Kami memainkan sistem yang berbeda dengan sebelumnya, makanya saya katakan dari awal untuk mengambil insiatif pertandingan, bukan menunggu saja dan kami menunjukkan dengan mendominasi pertandingan," tukasnya.

Artikel Tag: psm, Persib, Milomir Seslija

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pelatih-psm-merasa-pantas-menang-karena-unggul-jumlah-peluang
786  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini