Pelatih PSIS Semarang Waspadai Soliditas Skuat PSM Makassar

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 16 Mar 2019, 09:00 WIB
Pelatih PSIS Semarang Waspadai Soliditas Skuat PSM Makassar

Persiapan PSIS Semarang untuk menghadapi PSM Makassar/foto pssi

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Presiden: Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra menilai pertandingan terakhir babak penyisihan grup C Piala Presiden 2019 kontra PSM Makassar di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (16/3) nanti tidak akan jadi laga mudah bagi timnya.

Mantan pelatih Persis Solo itu menilai, PSM Makassar adalah tim solid yang dihuni para pemain dengan kemampuan di atas rata-rata. Kekalahan beruntun yang harus diterima Juku Eja di dua laga awal grup C disebut Jafri Sastra bukanlah cerminan sesungguhnya dari kekuatan tim tersebut.

"Saya melihat PSM tim solid karena mereka sudah ada dalam satu tim sejak tiga tahun lalu. Mereka hanya bertukar satu-dua pemain saja tiap musim. Sehingga sudah menyatu, hal itu menjadi kekuatan yang harus kami waspadai," kata Jafri Sastra seperti dilansir laman resmi pssi.

Dijelaskan Jafri Sastra, PSM Makassar sudah membuktikan bagaiman solidnya tim tersebut kala memetik kemenangan telak atas Lao Toyota pada pertandingan Piala AFC 2019.

"Di dua pertandingan Piala Presiden, PSM belum begitu fokus. Namun di AFC Cup bisa mengejutkan karena menang melawan Lao Toyota dengan skor 7-3. Kami tidak boleh lengah, karena mereka bisa bangkit di Grup C ini. Kalau mereka punya semangat memenangkan pertandingan, kami harus punya semangat lebih baik lagi dari mereka," terangnya.

Meski memuji kekuatan PSM Makassar, pelatih asal Sumatera Barat itu memastikan timnya siap menghadapi pemain manapun yang nantinya akan diturunkan PSM Makassar.

"Kami siap melawan pemain PSM yang akan diturunkan di laga Sabtu malam. Lima pemain kami yang sebelumnya cedera dan sakit juga sudah membaik. Meskipun ada Rio Saputro yang sejak Kamis (14/3) kemarin sakit selangkangan, seperti yang diderita Komarodin sebelumnya," imbuh Jafri.

PSIS Semarang masih berpeluang untuk melangkah ke babak 8 besar. Syaratnya mereka harus mampu mengamankan tiga angka pada pertandingan nanti.

Artikel Tag: Piala Presiden, psm makassar, PSIS Semarang

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pelatih-psis-semarang-waspadai-soliditas-skuat-psm-makassar
1078  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini