Pelatih Persija Telah Pelajari Kekuatan MU

Penulis: Dayat
Jumat 12 Okt 2018, 19:00 WIB
Pelatih Persija Telah Pelajari Kekuatan MU

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco telah mempelajari kekuatan Madura United/foto dok Persija

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco mengaku sudah mempelajari gaya permainan Madura United yang akan dihadapinya pada pekan ke-25 Liga 1 Indonesia 2018 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan, Minggu (14/10) malam nanti.

Pelatih asal Brasil itu menerangkan, ia sudah menonton pertandingan terakh‏ir Madura United saat mereka berhasil menaklukkan Persib Bandung di Stadion Batakan, Balikpapan dengan skor 1-2, Selasa 9 Oktober lalu.

"Ya saya nonton di mana mereka bermain bagus melawan Persib. Kami harus kerja keras terutama saat kehilangan bola karena punya kualitas saat menyerang," kata Teco seperti dilansir laman resmi Persija Jakarta.

Menurutnya, salah satu kekuatan Madura United yang harus diwaspadainya adalah kemampuan tim asuhan Gomes de Oliviera itu dalam memaksimalkan bola-bola atas. Terdapatnya beberapa pemain yang memiliki postur tubuh cukup menjulang di tim Laskar Sape Kerrab disebut Teco harus diwaspadai para pemainnya.

"Kita siapkan tim juga untuk menghadapi bola mati selain opsi untuk mencetak gol tapi terkadang lawan juga bermain bola atas dalam area kita harus marking yg benar. Apalagi Madura ada beberapa pemain tinggi kita harus jaga dengan bagus," kata Teco.

Eks pelatih fisik Persebaya Surabaya itu menilai, laga nanti akan krusial bagi kedua tim. Sampai pekan ke-24 Liga 1 2018, Persija Jakarta dan Madura United sama-sama mengoleksi 39 poin, tertinggal lima poin dari Persib Bandung yang saat ini berada di puncak klasemen.

"Laga ini penting untuk kedua tim untuk menentukan posisi di klasemen. Poin kami sama hanya mereka unggul head to head. Dua tim juga dekat dengan posisi dua diatas, pasti dipertandingan ini penting buat kedua tim," terang Teco.

Artikel Tag: Liga 1, madura united, persija jakarta, gomes de oliviera, Stefano Cugurra Teco

462