banner babe

Pelatih Persija Puas Dengan Performa Pemain Meski Hanya Imbang Kontra Persib

Penulis: M. Aldi
Kamis 11 Jul 2019, 08:30 WIB
Pelatih Persija Puas Dengan Performa Pemain Meski Hanya Imbang Kontra Persib

Bruno Matos Tergeletak di kepungan pemain Persib usai gagal menyelesaikan peluang

Berita Liga 1 Indonesia: Persija Jakarta tampil mendominasi ketika menjamu Persib di Stadion Gelora Bung Karno. Tapi tim asuhan Julio Banuelos tersebut gagal memetik kemenangan dan hanya puas berbagi angka dengan kubu tamu.

Meski demikian Banuelos mengaku dirinya senang dengan cara bermain anak asuhnya. Mereka bermain dengan pressing ketat di lini tengah dan memaksa Persib sulit mengembangkan permainan. Peluang pun banyak dihasilkan Marko Simic cs.

"Secara umum pelatih puas dengan kerja keras seluruh pemain dimana babak pertama kami memiliki 6-7 peluang mencetak gol," ujar pelatih berkebangsaan Spanyol ini dalam sesi jumpa pers usai laga.

Kemenangan pun sebenarnya sudah berada di depan mata setelah Simic berhasil memecah kebuntuan. Namun di akhir laga Persib sanggup menyamakan angka lewat Artur Gevorkyan. Banuelos pun tetap memberi acungan jempol kepada pemainnya.

"Tapi justru pada babak kedua dan di akhir pertandingan kita kecolongan. Tapi saya sangat senang dengan penampilan tim ini sudah maksimal dan sudah memberikan yang terbaik," tutur pria yang pernah menjadi asisten Luis Milla ini.

Ketajaman memang menjadi kendala Persija dalam beberapa laga terakhir mereka. Masalah serupa juga terjadi ketika meladeni Persib. Meski menciptakan banyak peluang namun finishing touch pemain disebut Banuelos kurang dinaungi keberuntungan.

"Tidak puas namun setiap laga kita tampil kita banyak peluang cuma memang dewi fortuna atau kita lebih harus tenang ketika menyelesaikan peluang," jelas pelatih yang baru ditunjuk oleh Persija menjadi pelatih itu.

Kegagalan mengamankan kemenangan juga ada andil dari ulah Novri Setiawan yang dikartu merah. Aksi provokasi dia kepada Ezechiel N'douassel membuat wasit bertindak tegas. Sang pelatih berharap Novri bisa belajar dari kejadian itu.

"Ini sesuatu di luar apa kita inginkan. Namun demikian, saya berharap kejadian yang terjadi tadi tidak terulang lagi dan pemain bisa evaluasi itu," tutup dia.

Artikel Tag: julio banuelos, Persija, Persib

1304  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini