Pelatih Persib Ungkap Kondisi Igbonefo, Supardi dan Wander Luiz

Penulis: M. Aldi
Selasa 19 Okt 2021, 19:30 WIB
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengabarkan kondisi cedera Wander Luiz

Wander Luiz ketika berlatih (foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Fokus sudah dialihkan pelatih Persib setelah menang atas Bhayangkara FC. Robert Rene Alberts mulai menyiapkan pasukannya guna menghadapi PSS Sleman di pekan ke-8 Liga 1 2021/2022.

Sesi pemulihan stamina sudah dilakukan pemain pada hari Minggu (17/10) dan Senin (18/10). Kini Robert pun sudah memberikan materi untuk meladeni PSS yang baru merengkuh tiga poin di laga terakhirnya.

"Kemarin ada pemulihan kondisi lalu kami juga melihat apa saja yang harus ditingkatkan pada laga selanjutnya. Hari ini, kami persiapan fokus ke laga lawan PSS untuk meraih tiga poin selanjutnya," kata pelatih 66 tahun itu ketika diwawancara.

Sang pelatih juga mulai menginventarisir pemainnya yang akan diturunkan pada Jumat (22/10) mendatang. Marc Klok dan Ardi Idrus sudah bisa kembali bermain usai mendapat sanksi satu laga akibat akumulasi kartu kuning.

Victor Igbonefo juga dikabarkan dalam kondisi yang fit untuk tampil sejak menit pertama. Sebelumnya stoper 36 tahun tersebut diparkir oleh Robert Rene Alberts karena baru menjalani tugas bersama tim nasional.

"Victor oke. dia sudah kembali bugar dan menantikan laga selanjutnya. Victor sudah mendapat dua kartu kuning dan Jupe satu, Victor juga bisa kembali ke timnas lagi jadi kami harus berhati-hati dalam memainkan setiap pemain," ujar dia.

Pelatih Persib asal Belanda ini juga menjelaskan situasi terkini dari dua pemain yang cedera. Untuk Supardi, sang kapten kesebelasan sudah menunjukkan perkembangan positif dan sudah bisa bergabung dalam latihan bersama.

Sedangkan untuk Wander Luiz masih dipantau cederanya dan masih berlatih terpisah. Ada masalah di bangian engkel striker Persib asal Brasil tersebut. Progres pemulihan Luiz diharapkan bisa cepat agar dia bisa tampil melawan PSS.

"Supardi akan berlatih hari ini. Ada perkembangan dari kondisinya, Luiz mendapat masalah di bagian engkel pada pertandingan terakhir, dia sudah terlihat membaik, tapi saya pikir dia belum siap mengikuti latihan hari ini," kata Robert Rene Alberts.

"Hari ini dia hanya berlatih di gym, dan diperiksa otot ligamen dan lainnya. Lalu baru pada nanti sore dia akan didampingi physio. Dia tidak akan berlatih dengan tim di hari ini tapi semoga besok sudah bisa bergabung ke dalam tim lalu kami akan memilih siapa saja yang bisa tampil di laga selanjutnya," tukas nahkoda Maung Bandung yang gabung pada musim 2019 lalu itu.

Artikel Tag: Persib, robert rene alberts

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pelatih-persib-ungkap-kondisi-igbonefo-supardi-dan-wander-luiz
391  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini