Pelatih Persib Ungkap Catatan Evaluasi Dari Laga Kontra RANS

Penulis: M. Aldi
Selasa 06 Sep 2022, 13:30 WIB
Pelatih Persib, Luis Milla

Luis Milla dalam jumpa pers usai laga

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Keunggulan atas RANS Nusantara tidak membuat Luis Milla puas dengan penampilan Persib. Dirinya menilai masih ada catatan evaluasi yang tentunya perlu segera diperbaiki oleh anak asuhnya.

Ada waktu satu pekan sebelum Persib bertarung menghadapi Arema di pekan ke-9. Memang kemenangan bisa mendongkrak sisi mental pemain. Namun tetap saja mereka perlu lebih cepat memahami filosofi bermain yang diinginkan Milla.

"Saya mengakui tim ini masih harus melakukan pembenahan dan tiga poin ini penting untuk membuat kepercayaan diri pemain terangkat. Berikutnya tim ini masih harus bekerja keras dan menanamkan konsep bermain di pekan ini," kata pelatih asal Spanyol tersebut dalam sesi wawancara.

Menurutnya kepercayaan diri pemain sudah mulai kembali. Ini merupakan modal bagi mereka untuk bisa lebih tenang dalam menerapkan taktik yang dipasang oleh tim pelatih. Selain itu, kinerja tim di babak kedua menuai sorotannya.

Persib memang bermain dengan nyaris sempurna pada babak pertama saat mengalahkan RANS. Dua gol yang lahir juga diciptakan sebelum turun minum. Pada memasuki interval kedua, intensitas permainan mengendur dan lawan memiliki ruang untuk bisa melancarkan serangan.

"Kami harus bekerja dengan lebih percaya diri usai bisa meraih kemenangan ini, dan kami juga harus lebih tenang. Kini kami harus terus berlatih dan tentu saja dibutuhkan pembenahan, terutama dari apa yang diperlihatkan di babak kedua," ujar Luis Milla.

Dia ingin pemain tidak terburu-buru melepaskan serangan ketika sudah unggul. Menurutnya penting bagi pemainnya berani memainkan bola sambil menurunkan tempo. Barisan depannya juga perlu lebih klinis memanfaatkan peluang.

"Kami harus lebih tenang dalam memainkan bola dan juga bertahan dengan bola. Kami juga harus lebih ambisius di area pertahanan lawan. Tapi yang paling penting adalah bekerja jelang laga di akhir pekan ini," pungkas Milla.

Artikel Tag: Persib, Luis Milla

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pelatih-persib-ungkap-catatan-evaluasi-dari-laga-kontra-rans
520  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini