Pelatih Persib Tetap Waspada Meski Persela Dikabarkan Pincang

Penulis: M. Aldi
Rabu 03 Nov 2021, 22:00 WIB
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts (Foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Persib Bandung siap memelihara tren kemenangan di series kedua Liga 1 2021/2022. Robert Rene Alberts pun sudah melakukan persiapan dalam upaya mengamankan tiga poin saat menghadapi Persela Lamongan.

Pemulihan stamina sudah dilakukan usai melawan Persipura di laga sebelumnya. Game plan jelang laga berikutnya pun sudah dia jabarkan kepada pemain. Meski pemainnya mulai mengalami kelelahan, namun dia yakin penampilan maksimal akan tetap disuguhkan.

"Kami sudah melakukan sesi proses recovery sebelumnya. Karena tentunya pemain kelelahan usai memainkan banyak pertandingan, ada banyak pelatih yang menyatakan bahwa pemain sudah mulai kelelahan," kata Robert Rene Alberts dalam jumpa pers jelang laga.

"Jadi yang terpenting adalah pemain merasa termotivasi, sejauh ini kami cukup dibilang beruntung lantaran bisa tetap berlatih meskipun hujan. Jadi kami di dalam jalur yang tepat untuk melakukan persiapan jelang laga besok," ujar dia melanjutkan.

Perubahan susunan starter juga pasti akan dilakukannya. Itu karena Esteban Vizcarra mesti diparkir karena sanksi akumulasi kartu kuning. Sebelumnya Supardi sudah lebih dulu dipastikan absen akibat cedera. Sedangkan Beckham Putra, Bayu Fiqri dan Aqil Savik tengah menjalani masa karantina usai dipanggil tim nasional U-23.

"Jadi pemain kami yang kini masih berada di Yogya dan tidak bisa tampil hanya Esteban (Vizcarra) karena terkena akumulasi kartu kuning. Namun untuk starting eleven kami baru akan memutuskannya di hari pertandingan, masih akan ada satu sesi latihan di hari ini," ujarnya.

"Kami akan melihat opsi yang kami miliki dan memantau siapa yang paling fit. Besok akan dilihat lagi ketika berkumpul, dipantau bagaimana fisik dan mentalnya lalu kami tentukan siapa yang menjadi starter," lanjutnya.

Selain Persib, Laskar Joko Tingkir juga dikabarkan sedang pincang. Jabar Sharza dan Ivan Carlos mengalami cedera hamstring ketika melawan Barito Putera di pekan lalu. Tapi Robert Rene Alberts enggan terkecoh dan memprediksi keduanya tetap tampil.

"Saya rasa tidak bisa cepat percaya terhadap berita di internet maupun sosial media. Kami percaya Persela akan datang dengan kekuatan terbaiknya besok. Mungkin mereka tidak berlatih karena kelelahan dan lebih memilih untuk melakukan pemulihan," ujarnya.

Hanya Gian Zola yang tidak akan tampil karena gelandang kidal itu merupakan pemain pinjaman dari Maung Bandung. Ada kesepakatan dalam klausul peminjaman bahwa dirinya tidak bisa tampil menghadapi klub pemilik aslinya.

"Saya yakin Persela akan tampil dengan pemain asingnya. Tapi mereka dipastikan tak bisa menurunkan satu pemain yaitu Zola karena dia dalam masa peminjaman di Persela, dan ada kesepakatan dirinya tidak bisa bermain melawan kami. Tapi saya mengira tim Persela akan tampil dengan line up terbaiknya," tukasnya.

Artikel Tag: Persib, robert rene alberts, Persela

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pelatih-persib-tetap-waspada-meski-persela-dikabarkan-pincang
450  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini