Pelatih Persib Tanggapi Rancangan Jadwal Untuk Putaran Kedua

Penulis: M. Aldi
Selasa 03 Jan 2023, 09:30 WIB
Pelatih Persib, Luis Milla

Luis Milla

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Draft jadwal partai tunda dan seluruh laga putaran kedua sudah beredar. Pelatih Persib, Luis Milla pun memberikan tanggapan mengenai jadwal yang akan ditempuh anak asuhnya hingga kompetisi berakhir.

Saat ini Liga 1 2022/2023 sedang memasuki masa jeda paruh musim. Setelah itu kompetisi akan dimulai kembali dengan memainkan tiga pertandingan tunda di tanggal 9-11 Januari 2023. Salah satu laga tunda yang dimainkan ialah bentrok antara Persib dan Persija pada 11 Januari.

Setelah itu laga putaran kedua dimulai pada 14 Januari. Sedangkan pekan ke-34 alias pekan pamungkas diagendakan mentas pada pertengahan April. Menurut Luis Milla, masa jeda antar laga nantinya lebih ideal ketimbang saat liga digelar secara bubble dari pekan ke-12 hingga 17.

"Untuk jadwalnya menurut saya cukup bagus. Pemain kami sebelumnya bermain antara 3-4 hari, dan untuk saat ini jadwalnya lebih bagus karena antara 4-5 hari. Kami tetap siap untuk menghadapi ini dan menurut saya bagus," tutur pria asal Spanyol ini ketika diwawancara.

Sebelumnya selama menjalani sistem bubble, jadwal padat harus dilalui seluruh klub. Jarak satu pertandingan ke pertandingan lainnya sangat mepet, sehingga waktu para pemain memulihkan stamina tidak ideal.

Situasi itu pula yang membuat kondisi pemain menurun hingga meningkatkan resiko cedera. Menatap putaran kedua dengan draft jadwal yang menjadi acuan, Luis Milla yakin timnya bisa mendapat hasil yang bagus.

Apalagi saat ini sudah banyak peningkatan secara permainan yang diperlihatkan Persib. Daya juang pemain ketika berada di lapangan juga cukup membuatnya terkesan.

"Rencananya kami tetap optimis bisa meraih kemenangan karena tim saat ini punya sikap yang bagus dan sudah semakin paham terhadap konsep yang diterapkan. Tetapi rencananya kami juga tetap melakukan pembenahan dan tim bisa terus berkembang, itu keinginan saya. Tim ini harus lebih kompetitif dan harus lebih baik," tukasnya.

Artikel Tag: Persib, Luis Milla

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pelatih-persib-tanggapi-rancangan-jadwal-untuk-putaran-kedua
419  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini