Pelatih Persib Tanggapi Peta Persaingan Kandidat Juara Liga 1

Penulis: M. Aldi
Minggu 23 Jan 2022, 21:00 WIB
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts

Robert Rene Alberts (foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Liga 1 2021/2022 sudah masuki putaran kedua dan setiap tim tampil sebanyak 20 kali di musim ini. Robert Rene Alberts selaku pelatih Persib pun bicara mengenai peta persaingan menuju tahta juara di penghujung kompetisi.

Menurutnya tim-tim penghuni papan atas kini kini tengah bercokol semuanya sesuai dengan prediksi di awal. Pria asal Belanda ini memang pernah menyebut siapa saja tim yang menjadi pesaing Persib untuk menduduki singgasana.

Dari posisi satu hingga delapan, nyaris semuanya sesuai dengan apa yang diprediksi. Hanya PSIS Semarang menurut Robert yang cukup mengejutkan karena ada di urutan enam meski terpauh tujuh poin dengan tim di atasnya.

"Seperti yang saya sampaikan sebelum liga dimulai, klub-klub yang saya sebut saat ini masih menjadi calon juara. Kecuali Semarang yang menjadi kejutan dan kini masih ada di papan atas," ujar Robert Rene Alberts ketika diwawancara.

Bhayangkara, Arema, Persebaya dan Bali United kini jadi kompetitor di posisi lima besar. Borneo FC dan Persija yang diramal bakal jadi saingan juga masih ada di zona atas. Menurutnya kini tinggal bagaimana semua tim bisa menjaga konsistensi permainan mereka.

"Sedangkan sisanya, tim-tim yang saya prediksi berada di papan atas bisa mempertahakan itu termasuk kami. Tentunya tidak mudah untuk mendapatkan gelar juara, jadi kami juga terus melangkah dan percaya pada diri sendiri," ujarnya.

Hal itu berlaku juga bagi Persib kalau ingin mewujudkan mimpi menjadi juara. Kini Maung Bandung masih berada di jalur yang tepat karena berada di posisi ketiga. Terbuka celah bagi timnya untuk bisa meraih trofi.

Tinggal bagaimana tim pelatih meramu formula yang tepat untuk memompa pemain tetap termotivasi. Selain menjaga supaya kondisi pemain ada di level terbaik. Karena pada sisa 14 laga musim ini, jarak antar pertandingan begitu ketat dan tentu dibutuhkan rotasi.

"Kami ada di jalur yang tepat dan ini akan sangat sulit karena nanti kami akan bermain setiap empat hari sekali, hanya ada waktu dua hari untuk berlatih sebelum kembali bertanding lagi," tutup pria berusia 67 tahun ini.

Artikel Tag: Persib, robert rene alberts

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pelatih-persib-tanggapi-peta-persaingan-kandidat-juara-liga-1
693  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini